Aubameyang Akhirnya Perpanjang Kontrak di Arsenal

by
Aubameyang Akhirnya Perpanjang Kontrak di Arsenal

Ulasanbola Spekulasi masa depan Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya berakhir. Striker timnas Gabon itu resmi memperpanjang kontrak di Arsenal.

Masalah kontrak baru Aubameyang sempat tergantung selama berbulan-bulan. Hal itu membuat dirinya terus dikabarkan akan meninggalkan Emirates Stadium.

Kesuksesan Arsenal dalam meraih gelar FA Cup dan Community Shield dinilai menjadi salah satu alasan Aubameyang bertahan. Sebab The Gunner banyak berkembang dan bermain lebih matang dalam beberapa pekan terakhir ini.

Aubameyang menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Arsenal. Dengan begini, striker berusia 31 tahun itu masih akan memimpin Arsenal sebagai kapten hingga 2023 mendatang.

Setelah menandatangani kontrak, Aubameyang menyampaikan bahwa dia menaruh kepercayaan besar pada Arsenal.

“Menandatangani kontrak untuk klub spesial ini tidak pernah membuat saya ragu. Ini karena fans kami, rekan setim saya, keluarga saya dan semua orang di klub ini.” tutur Aubameyang.

“Saya percaya pada Arsenal. Kami dapat meraih banyak hal bersama. Kami memiliki banyak hal menarik di sini dan saya percaya ini adalah masa-masa terbaik untuk Arsenal.”

Sementara itu sang manajer, Mikel Arteta juga menanggapi dengan positif keputusan Aubameyang menambah masa abdinya di Arsenal.

“Penting Pierre-Emerick bertahan bersama kami. Dia adalah pemain super dengan mentalitas yang hebat.” ucap Arteta.

“Dia adalah pemain dengan waktu paling singkat untuk mencetak 50 gol dan kontrak ini sudah cukup menjelaskan bagaimana sikap klub dan kinerja Aubameyang.” lanjutnya.