Ayah Lorenzo Tuding Marquez Telah Rencanakan Kecelakaan Lorenzo di Aragon

by

Ulasanbola – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo buka suara mengenai insiden yang dialami putranya saat bertanding di GP Aragon 2018 lalu. Menurut Chicho, Marquez telah merencanakan hal itu, sama seperti yang dilakukannya saat insiden dirinya dengan Valentino Rossi.

Chicho menilai pembalap hebat seperti Marquez seharusnya tidak melakukan tindakan keliru di awal balapan. Baginya ini adalah hal yang ganjil, jika pembalap yang selalu berhati-hati dan perhitungan seperti Marquez tidak dapat mengantispasi kesalahan di awal balapan yang membuatnya melebar ke pinggir lintasan.

Chicho juga membandingkan dengan apa yang terjadi saat insiden Rossi dan Marquez di MotoGP Malaysia 2015 lalu. Ayah Lorenzo itu menilai bahwa Marquez selalu memiliki rencana untuk membuat lawannya dalam masalah.

Tudingan Chicho

Tudingan Chicho

“Kasus Jorge sama dengan kasus tendangan Valentino Rossi. Dia (Marquez) memilih menjatuhkan dirinya ke lawannya daripada mendapatkan poin yang bagus.” ungkap Chicho.

“Rossi tidak melihat Marquez saat itu, dia tahu bahwa Rossi akan menyentuhnya dengan kaki dan dia tidak akan disalahkan karena itu.” terang Chicho.

“Kenyataannya adalah media suka hal seperti ini, seperti insiden yang dilakukan (Romano) Fenati. Hal detil seperti ini Anda tidak akan pernah mengetahuinya, media-media juga tidak akan tahu. Jika Anda bukan seorang pembalap, Anda tidak akan tahu apa yang sebenarnya terjadi di lintasan.” sambungnya.

“Pembalap yang hebat seperti Marquez mampu melaju hingga 200 km/jam, presisinya sangat luar biasa. Jadi, dia sangat mengetahui apa yang dilakukannya, dia sengaja melewati 10 hingga 12 meter dari lintasan. Tentu saja (kecelakaan Lorenzo) itu sudah direncanakan.” cetus Chicho.