Bagi Ronaldo, Sosok Alex Ferguson Sudah Seperti Seorang Ayah

by
Bagi Ronaldo, Sosok Alex Ferguson Sudah Seperti Seorang Ayah

Ulasanbola – Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menyebut mantan pelatihnya, Alex Ferguson adalah sosok yang telah mengajarkannya banyak hal dan sudah terasa seperti seorang ayah baginya.

Ronaldo adalah pemain jebolan dari akademi Sporting Lisbon. Bakat pemain Portugal itu mulai terendus oleh Ferguson ketika tahun 2003 silam, di mana saat itu Ronaldo masih berusia 18 tahun.

Akhirnya Ferguson memutuskan untuk merekrut Ronaldo ke Manchester United menjelang bergulirnya Liga Inggris musim 2003/04. Seperti yang diketahui, semenjak berada di bawah bimbingan pelatih asal skotlandia itu, karir Ronaldo semakin menanjak dan berkembang pesat di Eropa.

Setelah berhasil mengantarkan United menjuarai Liga Champions 2008, musim itu juga Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik Ballon d’Or 2008. Hal itulah yang membuat klub raksasa Spanyol, Real Madrid mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

Arahan Ferguson

Arahan Ferguson

Ronaldo mengaku pada saat masih di Sporting dulu, dirinya masih terlalu banyak gaya dan payah dalam mengambil keputusan tepat di atas lapangan. Namun setelah menjadi bagian dari skuat The Red Devil, dirinya mendapat banyak pelajaran berharga dan hal itu membuatnya menjadi seorang pemain yang lebih matang.

“Tentu saja, di awal karir saya, dia adalah sosok yang sangat penting. Karena dirinya saya pindah dari Sporting ke Manchester United dan memiliki mental Portugis terlalu banyak step over, dalam pengambilan keputusan bukanlah yang terbaik dari saya.” terang Ronaldo.

“Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, dia mengajari saya segalanya. Dia seperti ayah untuk saya, dia sangat banyak membantu saya ketika di Manchester United.” ungkap Ronaldo.

Ronaldo yang saat ini sudah menjadi bagian keluarga besar Bianconeri telah menjalani debutnya di pekan pertama Serie A melawan Chievo. Namun walaupun Juventus berhasil menang, kapten timnas Portugal itu masih belum mencatatkan namanya di daftar skor.

Momen debutnya tersebut berhasil menyedot 11.9 persen para pemirsa televisi di Italia. Berdasarkan informasi yang Ulasanbola kutip, laga antara Juventus melawan Chievo telah disaksikan sekitar 2.330.234 publik Italia.