Bagi Toni Kroos, Jerman Bukan Tim Terfavorit di Piala Dunia 2018

by
Jerman Bukan Tim Terfavorit

Ulasanbola – Gelandang tim nasional Jerman, Toni Kroos menepis anggapan bahwa timnya adalah tim unggulan di Piala Dunia 2018 ini. Kroos mengatakan bahwa pesaing lain Jerman juga sudah semakin kuat sehingga tidak akan mudah bagi mereka untuk tetap mempertahankan gelarnya.

Seperti yang diketahui, Timnas Jerman adalah juara bertahan Piala Dunia. Mereka berhasil mendapatkan gelar juara Piala Dunia 2014 dengan mengalahkan Argentina atas skor 1-0.

Di babak kualifikasi waktu lalu, Jerman juga tampil memukau. Mereka berhasil lolos ke Rusia dengan menjadi juara grup.

Tetapi Kroos percaya bahwa timnya bukan menjadi tim terfavorit untuk memenangkan Piala Dunia 2018. “Sudah cukup jelas bahwa untuk memenangkan Piala Dunia lagi bukanlah tugas yang mudah.” ujar Kroos.

Tidak Mudah Mempertahankan Gelar

Tidak Mudah Mempertahankan Gelar

Kroos menyatakan bahwa sejarah sudah cukup membuktikan mempertahankan gelar Piala Dunia adalah tugas yang tidak mudah.

“Memenangkan trofi Piala Dunia tidaklah mudah, sepanjang sejarah hanya dua tim yang mampu melakukan itu (mempertahankan gelar).”

“Kenyataaan itu sudah menjelaskan bahwa mempertahankan gelar Piala dunia adalah tugas yang sulit. Kami juga harus terus berkembang dan bermain dengan seluruh kemampuan terbaik yang kami miliki, seperti yang kami lakukan di Piala Dunia 2014 untuk dapat memenangkan trofi itu.”

Bukan Tim Terbaik

Bukan Tim Terbaik

Kroos juga menegaskan saat ini timnya bukanlah tim yang terbaik di Piala Dunia, karena tim-tim lain semakin kuat dalam empat tahun terakhir.

“Saat ini semuanya telah berubah, baik itu bagi tim kami ataupun tim pesaing. Kami sudah bermain melawan beberapa tim besar dan tidak membuat kami bermain dominan lagi.”

“Hal itu memberikan gambaran yang sangat jelas bagi kami, bahwa dalam waktu empat tahun terakhir semua tim lain juga berkembang sangat baik. Seperti tim Brasil di tahun ini menjadi jauh lebih baik daripada tim Brasil saat tahun 2014.”