Bagnaia Merasa Terbantu dengan Dua Uji Coba Pramusim MotoGP 2019

by
Bagnaia Merasa Terbantu dengan Dua Uji Coba Pramusim

Ulasanbola – Pembalap anyar Alma Pramac Racing, Francesco Bagnaia merasa sudah mengalami progress yang cukup besar sejak menjalani beberapa uji coba pramusim yang digelar di Malaysia dan Qatar.

Pada uji coba pramusim GP Malaysia 2019 awal bulan Februari lalu, Bagnaia berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua di sesi uji coba ketiga dan keempat. Pembalap yang baru menginjak usia 22 tahun itu berhasil melangkahi beberapa nama top seperti Andrea Dovizioso, Jack Miller, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Bahkan Bagnaia mampu tampil apik hanya dengan mengendarai Desmosedici GP18. Sementara tiga pembalap lainnya mengendarai Desmosedici GP19, termasuk Danilo Petrucci yang mencatatkan waktu tercepat.

Mulai Terbiasa

Mulai Terbiasa
“Dua uji coba ini benar-benar positif, tetapi sangat berbeda. Di Malaysia, saya harus membiasakan diri dengan motor yang bertenaga lebih besar jika dibandingkan dengan uji coba tahun lalu. Di Qatar, saya menyelesaikan banyak lap dengan ban lama. Kami mengalami kemajuan signifikan dan simulasi balap membantu saya memahami banyak hal, khususnya cara mengendalikan ban.” jelas Bagnaia.

Bagnaia mengaku sempat tidak percaya dengan hasil uji cobanya tersebut. Dirinya merasa catatan waktu yang ditorehkannya itu bisa mudah diraih karena karakter motor yang dimiliki Ducati.

“Saat melihatnya, saya tertawa karena catatan waktu itu terjadi dengan mudah. Ducati memiliki karakter unik saat Anda tampil kuat dan melakukan segalanya dengan benar. Anda akan terkesan setiap kali melihat betapa cepatnya Anda.” pungkas juara Moto2 2018 tersebut.