Bale Akui Terkejut Mohamed Salah Menangkan Puskas Award

by

Ulasanbola – Winger Real Madrid, Gareth Bale mengakui merasa terkejut ketika Mohamed Salah memenangkan Puskas Award pada bulan September lalu. Pemain timnas Wales itu merasa golnya lebih layak dari pada gol pemain Liverpool tersebut.

Sebelum gol Salah dipilih menjadi gol terbaik musim 2017/18, gol Bale dan Cristiano Ronaldo adalah dua gol yang paling difavoritkan. Bale mencetak gol salto saat final Liga Champions 2017/18 ketika melawan Liverpool, sementara Ronaldo gol saltonya saat melawan Juventus di perempat fnal.

Sistem pemilihan tahun ini sedikit berbeda, karena hasil juga ditentukan oleh fan vote atau penilaian penggemar. Hal ini diyakini menjadi salah satu faktor kenapa gol Bale ataupun Ronaldo yang sempat diunggulkan justru tidak terpilih.

Penghargaan Menjadi Tidak Berarti

Penghargaan Menjadi Tidak Berarti
Bale tidak memungkiri bahwa dirinya sangat tidak menyangka gol Salah dinobatkan menjadi gol terbaik. Dirinya juga merasa penganugerahan itu menjadi terkesan tidak berarti karena integritas sistem penilaiannya yang meragukan.

“Ya, sejujurnya saya merasa terkejut, apa yang bisa Anda sampaikan?” tanya Bale.

“Itu membuat penghargaan ini jadi kurang berarti, walaupun itu memang gol yang hebat dari Salah.” imbuh Bale.

Bale juga mengatakan bahwa gol salto yang dicetaknya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Butuh insting yang kuat dan posisi yang tepat untuk dapat menendang bola dengan sempurna.

“Itu sebuah insting. Posisi tubuh saya dalam keadaan benar, gerakan kaki juga tepat, lalu saya menendang bola dengan akurat. Ketika Anda menendangnya dengan sempurna, Anda pasti tahu bahwa itu akan mengarah tepat sasaran.” papar Bale.

“Anda hanya perlu berharap kiper tidak melakukan penyelamatan yang bagus. Jadi setelah saya menendang, saya bisa tahu akan ada peluang untuk gol. Jika Anda melihatnya kembali, Anda bisa lihat bahwa kepala saya langsung berputar untuk melihat kemana arah bola.” tambah mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.