Bale Cetak Hattrick, Solari: Dia Membuktikan Dirinya!

by
Bale Cetak Hattrick, Solari: Dia Membuktikan Dirinya!

Ulasanbola – Real Madrid berhasil meraih hasil positif di laga semifinal Club World Cup 2018 saat melawan Kashima Antlers pada hari Rabu (19/12) malam WIB di Zayed Sports City Stadium. Gareth  Bale tampil bersinar dengan mencetak tiga gol kemenangan untuk Los Blancos.

Anak asuh Santiago Solari baru dapat memecah kebuntuan pada menit-menit terakhir babak pertama sebelum disusul dua gol lainnya di menit ke 53 dan 55. Sementara Gol Kashima yang sempat dianulir karena offside, akhirnya disahkah wasit setelah ditelusuri melalui VAR.

Selain Bale, Marcelo juga tampil impresif dengan memperoleh dua assist di pertandingan tersebut. Kemenangan ini sukses membuat Los Blancos maju ke babak final dan akan menghadapi Al Ain pada hari Sabtu (22/12) malam WIB di ZSC Stadium.

Tampil Memukau

Tampil Memukau
Solari pun mengaku bangga dengan permainan solidaritas timnya, khususnya Bale yang tampil apik di laga tersebut. Baginya, pemain timnas Wales itu telah membuktikan kualitasnya dengan membobol gawang Kashima melalui tiga golnya.

“Dia menjatuhkan semuanya, lampu stadion, tribun penonton, jaring gawang. Dia menjalani pertandingan yang memukau dan membuktikan siapa dirinya serta apa yang bisa dilakukannya. Kami bersemangat melihatnya dan sekarang dia harus beristirahat untuk melakukan itu lagi di pertandingan selanjutnya. Itu adalah penampilan yang sungguh-sungguh dan solid dari seluruh tim.” ungkap Solari.

“Kami menyelesaikan pertandingan dengan berpikir kami harus melakukannya lagi dalam tiga hari. Sepak bola mengenai para pemain, mereka yang berada di bangku cadangan berusaha ingin membantu, tapi pihak yang bertanggung jawab penuh atas performa memukau itu adalah para pemain itu sendiri.” tandas pelatih berusia 42 tahun tersebut.