Bale Dinilai Tidak Layak Gantikan Peran Ronaldo

by

Ulasanbola – Mantan punggawa Real Madrid, Predrag Mijatovic menilai Gareth Bale tidak layak untuk menggantikan posisi yang ditinggal Cristiano Ronaldo di Los Blancos.

Selama hampir satu dekade, Ronaldo selalu menjadi pemain sentral bagi Madrid. Dirinya selalu memimpin permainan dan menjadi kekuatan utama di barisan depan Madrid.

Setelah Ronaldo hijrah ke Juventus, Bale menjadi sosok yang mengemban semua tugas tersebut. Pemain timnas Wales itu disebut memiliki kualitas dan permainan yang tidak jauh berbeda dari Ronaldo.

Namun, Bale maupun Madrid justru harus mengalami kesulitan besar di musim ini. Meski saat ini telah menempati peringkat keempat, tapi Los Blancos banyak menelan hasil buruk yang membuat mereka sempat terlempar ke luar zona empat besar.

Sering Dirundung Cedera

Sering Dirundung Cedera
Bale salah satu pemain Madrid yang rentan diterpa cedera. Hal inilah yang membuat Mijatovic menyebut Bale tidak layak menggantikan Ronaldo. Menurutnya, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut kurang bisa diandalkan dan kerap bermain tidak konsisten.

“Soal Bale ini memang sangat disayangkan. Saya suka dengannya, tapi dia sama sekali tidak bisa menjadi pemimpin di tim seperti Real Madrid setelah ditinggal pergi Cristiano. Ini mengkhawatirkan bahwa dia sering mengalami cedera.” ucap Mijatovic

Madrid diklaim masih mengalami kesulitan hingga saat ini. Hasil imbang yang diperoleh saat melawan Villarreal kemarin membuktikan bahwa performa dan produktivitas Los Blancos masih di bawah ekspektasi. Mijatovic sendiri merasa prihatin dengan kondisi yang dialami Madrid sepanjang musim ini.

“Saya merasa sulit untuk menyaksikan Real Madrid tahun ini. Meraka bagus di babak pertama dan ketika semua orang berpikir mereka akan bisa meneruskannya, justru terdapat babak kedua yang buruk dan seperti tidak ada permainan. Saya pikir Madrid tidak akan melakukan perekrutan pemain lagi, karena merekrut pemain yang mampu menawarkan performa baik akan sulit.” tutur Mijatovic.