Bale: Yang Terpenting Kami Menang dan Maju ke Babak Final!

by
Bale: Yang Terpenting Kami Menang dan Maju ke Babak Final!

Ulasanbola – Winger Real Madrid, Gareth Bale berhasil membawa timnya maju ke babak final Club World Cup 2018 setelah menyarangkan tiga gol ke gawang Kashima Antlers.

El Real tidak begitu mengalami kesulitan saat menghadapi Kashima di Zayed Sports City Stadium. Anak asuh Santiago Solari mengendalikan permainan dengan penguasaan bola 67 persen, meski pada akhirnya kebobolan satu gol di menit ke 78.

Gol Hattrick ke gawang Kashima sekaligus juga menambah catatan prestisius Bale, yang mana dia menjadi orang ketiga yang bisa mencetak hattrick di Club World Cup setelah Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez. Kendati demikian, pemain timnas Wales itu mengaku yang terpenting adalah kemenangan dan maju ke babak final.

Membantu Tim Menang dan ke Final

Membantu Tim Menang dan ke Final
“Bagi saya yang terpenting hari ini adalah kemenangan. Kami tahu bahwa partai ini sulit dan kami menghadapi tim yang hebat. Sangat penting bisa mencetak tiga gol, tapi yang lebih penting adalah membantu tim untuk berada di babak final.” tutur Bale.

“Kami memiliki satu peluang untuk meraih gelar baru dan saya sangat senang bisa ada di final nanti.” ungkap Bale.

Sementara itu, Bale menerangkan bahwa gol hattricknya saat melawan Kashima bukan ditujukan untuk membungkam kritik atau membuktikan kualitasnya. Meski banyak mendapat kritikan di musim ini, Bale tidak begitu menghiraukannya dan hanya ingin fokus kepada tim.

“Saya tidak perlu memberikan jawaban ke siapapun (atas semua kritikan). Saya hanya berusaha bermain sepak bola dan memberikan yang terbaik untuk tim.” terang mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.