Banyak Klub Tertarik Performa Lautaro Martinez Jika Mau Perbaiki Performanya

by
Banyak Klub Tertarik Performa Lautaro Martinez Jika Mau Perbaiki Performanya

Ulasanbola Lautaro Martinez yang sering dikaitkan dengan banyak klub besar Eropa untuk bursa transfer musim panas nanti, menjadi hal yang seru untuk dibahas. Namun, penyerang asal Argentina tersebut ternyata memiliki performa yang sedang menurun. Sebagai CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta berbicara mengenai Lautaro agar dirinya tenang dan mencoba untuk mengembalikan penampilan terbaiknya.

Lautaro yang sudah mengoleksi 17 gol dan lima assist dari 37 penampilan di semua kompetisi musim ini saja dinggap hal yang penting. Bahkan, kompetisi Serie A yang kembali bergulir, membuat Lautaro baru menceploskan satu gol saja dari enam pertandingan yang diikuti klubnya.

Masih berusia 22 tahun, striker yang juga masuk Timnas Argentina tersebut harus gagal mencetak gol dari titik penalti. Saat itu, dirinya membantu Inter melawan Bologna, namu Inter harus kalah dengan skor 1-2 di kandang sendiri, Giuseppe Meazza.

Banyak juga yang menyebut jika performa Lautaro sedang menurun karena banyak rumor datang menghampirinya menjelanag bursa transfer pemain musim panas. Barcelona sendiri, salah satu raksasa La Liga juga ingin medapatkan jasa Lautaro untuk menggantikan Luis Suarez yang bakal pensiun.

Harus Tetap Tenang

Banyak Klub Tertarik Performa Lautaro Martinez Jika Mau Perbaiki Performanya

Marotta sebagai CEO, memastikan jika klubnya Inter Milan tidak mungkin melego bomber terbaiknya pada musim panas. Akibat terjadi pandemi virus Corona, memang Marotta meminta agar Lautaro bisa bersikap tenang terlebih dahulu dan tidak memikirkan bisa hengkang, lagipula dirinya harus bisa mengembalikan performa terbaiknya.

“Dua faktor yang harus dipertimbangkan: kompetitif dan satunya lagi berkaitan dengan bursa transfer. Dan itu harus berjalan bersamaan,” ucap Marotta kepada media.

“Inter sendiri tidak akan mau melego pemain miliknya yang berusia 23 tahun tersebut. Tapi ini merupakan waktu yang tepat ketika rumor-rumor bermunculan. Kita semua melihat Lautaro merupakan pemain hebat di awal musim ini, dirinya mampu menjadi daya tarik banyak klub besar.”

“Saat ini, Lautaro harus menemukan ketenangan, agar dirinya bisa menjamin level performanya di Inter seperti paruh pertama musim ini.”

Pengganti Eriksen

Marotta kemudian menanggapi performa pemain anyar lainnya, Christian Eriksen. Seorang gelandang yang sebelumnya membela Tottenham itu, dinilai masih belum menyatu dengan permainan Nerazzurri. Benar, jika gelandang asal Denmark baru bergabung pada bursa transfer Januari tahun ini.

“Eriksen bergabung dengan Inter di Januari ini, masalah-masalah yang biasa terjadi di area lapangan membuat klub menderita karena absennya pemain-pemain lain,” ucap Marotta.

“Pemain hebat sepertinya, harusnya bisa memberikan kontribusi yang lebih. Namun, kami bersabar dengan performa yang dirinya tunjukkan.”

Mungkin memang performa Christian Eriksen masih belum bisa ditunjukkan di Italia. Sebagai mantan gelandang milik Tottenham, dirinya dinilai masih belum menyatu dengan permainan Nerazzurri.