Banyak Mendatangkan Pemain Baru, Mourinho Tuntut Liverpool Juara

by

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberi pernyataan mengenai Liverpool di hadapan media. Seperti yang diketahui, Liverpool telah menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas ini demi mendatangkan empat pemain baru. Oleh karena itu Mourinho ingin menekan Liverpool di hadapan media, kualitas skuat Jurgen Klopp tersebut dituntut harus lebih baik dari musim lalu.

Liverpool telah menghabiskan uang cukup besar dalam kegiatan belanja mereka musim panas ini. Sebelumnya The Reds telah mendatangkan Virgil Van Dijk dengan harga sebesar 75 juta pounds pada bulan Januari lalu, Naby Keita seharga 52,75 juta Pounds, Fabinho dengan harga 40 juta pounds, Alisson Becker 75 juta pounds beserta beberapa bonus dan Xherdan Shaqiri 13,2 juta pounds.

Mourinho menilai Liverpool sudah sangat banyak menghabiskan uang untuk mendapatkan pemain baru, dan masih dikabarkan akan mendatangkan pemain baru lagi untuk memperkuat skuat The Reds.

Menuntut Juara

Menuntut Juara

“Mungkin musim ini, akhirnya Anda (media) dapat menuntut mereka (Liverpool) untuk dapat menjuarai liga. Anda harus bersikap adil dan saat ini Anda harus meminta pada tim ini (menjadi juara). Dengan investasi yang mereka buat tidak hanya di musim lalu, hingga saat ini saya tidak melihat tim lain yang mendekati level investasi seperti itu.” ucap Mourinho.

“Tim yang berhasil menjadi finalis Liga Champions, Anda (Liverpool) harus membuktikan bahwa Anda merupakan kandidat besar.” tambahnya.

Persaingan Ketat

Persaingan Ketat

Musim Premier League 2018/19 dipercaya akan berlangsung sangat ketat. Manchester City yang berhasil meraih gelar juara musim lalu masih menjadi favorit untuk mempertahankan gelarnya.

Liverpool yang juga memiliki prestasi baik di Liga Champions musim lalu, dan saat ini ditambah beberapa amunisi pemain baru mereka, hal itu juga membuat The Reds salah satu kandidat juara di musim 2018/19 untuk bersaing di posisi atas klasemen dengan Manchester City.

Tim papan atas lainnya seperti Chelsea, Arsenal dan Tottenham juga dinilai memiliki peluang dan bisa menjadi kejutan. Sementara Manchester United sendiri, musim baru 2018/19 memang sudah saatnya meraih trofi Premier League setelah terakhir kali merasakan gelar juara pada musim 2012/13 lalu. Mourinho juga belum begitu banyak mendatangkan pemain baru, namun permainan quick counter dan transisi serang ke bertahan United yang baik juga patut diperhitungkan.