Banyak Pemain yang Tinggalkan Liverpool Pasti Mendapat Kutukan

by

Ulasanbola – Banyak pemain yang memilih untuk hengkang  Liverpool bahkan memilih pergi dari Premier League walaupun banyak yang gagal. Kemudian, beberapa pihak menganggap jika kutukan dari  The Reds otomatis berpengaruh untuk mereka yang memilih klub lain walaupun tidak semua.

Contohnya yang terbaru ada nama Philippe Coutinho, sempat ngotot untuk bergabung dengan Barcelona di La Liga. Kemudian pemain serba bisa Emre Can, yang pada akhirnya juga gagal ketika bergabung dengan Juventus.

Baru-baru ini, tersiar kabar untuk pemain terbaik mereka juga diterpa isu transfer musim panas nanti. Nama seperti Sadio Mane dan juga Mohamed Salah selalu dihubung-hubungkan dengan Real Madrid dan Barcelona, dan mereka berani membayar mahal untuk pemain tersebut.

Mungkin benar jika kutukan itu menakutkan, namun sebenarnya banyak juga pemain yang sukses walaupun memilih pergi dari Liverpool. Mungkinkah Mane dan Salah akan tetap menjadi pemain yang sukses sesuai langkah permainan mereka, atau malah gagal?

Tidak Bagi Raheem Sterling

Banyak Pemain yang Tinggalkan Liverpool Pasti Mendapat Kutukan

Seorang analis Premier League, yaitu John Aldridge yakin jika Salah dan Mane berhak untuk memutuskan masa depannya sendiri. Coutinho yang gagal memang menjadi contoh bagus, akan tetapi sebenarnya ada juga pemain yang sukses ketika memilih pergi dari Anfield.

“Saya yakin tidak semua pemain yang pergi dari Liverpool akan menderita. Lihatlah Raheem Sterling bersama Manchester City,” ucap Aldridge kepada media.

“Benar, jika Philippe Coutinho merupakan contoh jelas akan itu, bagaimana semuanya malah berjalan sangat buruk. Karirnya sempat berada di puncak saat memilih untuk bergabung dengan Barcelona, namun sejak saat itu dirinya malah mejadi buruk.”

“Terlebih lagi, Liverpool sekarang sudah menjadi tim yang lebih baik dari Barcelona atau Real Madrid pada musim ini,” imbuhnya.

Kompetisi Terbaik

Aldridge juga melanjutkan bahwa dirinya memahami banyak pemain yang berniat untuk bergabung dengan klub raksasa Spanyol. Menurutnya, pemain mana pun harus tetap menimbang situasi yang sedang terjadi. Maka dari itu, Liverpool sekarang masih terlihat sedikit lebih baik dari pada klub lain.

“Dengarlah, saya memiliki perasaan khusus untuk klub raksasa seperti Barcelona. Namun saat saya bermain di Spanyol, saya sangat senang sekali,” imbuh John Aldridge.

“Perlu diketahui, Premier League saat ini merupakan liga terbaik di dunia. Mungkin untuk cuaca di sini bukan yang terbaik! Liverpool sendiri merupakan salah satu klub raksasa terbaik di dunia, bahkan mereka adalah juara dunia,” pungkasnya.