Barcelona Bisa Membajak Kane, Pochettino Khawatir

by

Ulasanbola – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengungkapkan kekhawatirannya terkait potensi Barcelona yang bisa membajak pemainnya. Pelatih asal Argentina itu cukup was-was jika klub raksasa La Liga itu sampai membajak pemain vital The Lilywhites, yakni Harry Kane.

Barca memang sudah beberapa kali memboyong pemain top dari Premier League. Sebelumnya dua pemain top Liverpool seperti Luis Suarez dan Philippe Coutinho adalah bukti kemampuan Barca untuk membajak pemain terbaik klub Premier League. Bahkan pasca memboyong Coutinho dari Anfield, Liverpool membuat perjanjian khusus dengan Barca. Yana mana isi perjanjian itu menyatakan bahwa pihak Barca tidak boleh membeli pemain dari Liverpool hingga tahun 2021.

Hal ini yang dikhawatirkan Pochettino jika Barca sampai tertarik untuk memboyong Kane. Terlebih pemain berusia 25 tahun itu selalu konsisten dalam mencetak gol setiap musimnya, bahkan performanya tetap stabil meski tampil di tingkat internasional seperti Piala Dunia.

Sangat Mungkin Terjadi

Sangat Mungkin Terjadi
“Kita sudah melihat banyak tim di La Liga dan Premier League yang memiliki kapasitas secara ekonomi untuk membajak pemain bintang dari klub besar lainnya.” ujar Pochettino.

“Hal itu sudah pernah terjadi sebelumnya. Real Madrid mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United, Coutinho dari Liverpool. Itu dapat terjadi dengan cara yang berbeda-beda dan mungkin akan terjadi di masa depan. Saya sangat yakin.” terang Pochettino.

Pochettino juga mengatakan bahwa motivasi pemain untuk meninggalkan klub bukan hanya berdasarkan gaji atau banyaknya uang yang diperoleh, tetapi bisa menyangkut personalitas.

“Kepindahan itu tidak hanya tergantung dengan aspek ekonomi, tapi juga tergantung pada aspirasi yang dimiliki pemain. Terkadang mereka bisa membuat keputusan dengan melihat fakta, keputusan tertentu akan memaksa mereka untuk memutuskannya di waktu tertentu.”