Barcelona Ditahan Imbang Madrid, Gerard Kritik Wasit

by
Barcelona Ditahan Imbang Madrid, Gerard Kritik Wasit

Ulasanbola – Bek Barcelona, Gerard Pique merasa ada keputusan yang janggal dari wasit Antonio Mateu Lahoz pada laga El Clasico dini hari tadi. Menurutnya ada beberapa pelanggaran pemain Real Madrid yang seharusnya mendapatkan sanksi tegas.

Laga yang berlangsung di Camp Nou itu seharusnya menjadi kesempatan Barca untuk mengungguli Madrid. Akan tetapi, El Blaugrana justru harus tertinggal lebih dulu setelah Lucas Vazquez membobol gawang Marc-Andre ter Stegen di enam menit awal pertandingan.

Barca sendiri baru dapat menyamakan kedudukan di babak kedua. Malcom berhasil menjadi penyelamat atas golnya di menit ke 57. Namun sayang, Barca tidak mampu mencetak gol lebih hingga pertandingan berakhir.

Kritik Pique

Kritik Pique
“Mateu Lahoz memiliki tolak ukur yang aneh (dalam memberi keputusan), kami harus bermain dan beradaptasi dengannya. Secara normal, dia sudah memimpin laga denagn baik.” ujar Pique.

Pique menilai keputusan Lahoz tidak konsisten. Sebab menurutnya, Sergio Ramos layak mendapatkan lebih dari satu kartu kuning di laga tersebut.

“Itu harusnya kartu untuk Ramos. Tetapi apa yang dapat kita lakukan?.” keluh Pique.

Meski demikian, mantan pemain Manchester United itu tidak ingin terlalu mampersalahkannya. Dirinya yakin Barca akan meraih hasil positif di Santiago Bernabeu pada leg kedua di akhir bulan nanti.

“Ini hasil yang bagus dan kami masih terus hidup untuk pertandingan di leg kedua. Kami semua akan berada di sana dan itulah yang kami inginkan.” tutupnya.