Barcelona Memilih Balikan dengan Gelandang Tengah Milik Klub Rival

by

Ulasanbola – Kebersamaan gelandang seperti Marc Cucurella dengan klub Getafe di Liga Spanyol pada musim ini sepertinya akan berakhir pada bursa transfer musim panas sebentar lagi. Seorang pemain asli Spanyol itu, diberitakan bakal dibawa pulang oleh Barcelona karena sangat dibutuhkan.

Cucurella sendiri adalah produk yang pernah belajar bersama La Masia sebelum akhirnya membela Getafe. Sejak tahun 2019 lalu, dirinya akhirnya dipinjamkan ke Getafe selama satu musim saja agar sang pemain memiliki jam bermain dan pengalaman lebih.

Sebagai seorang Midfielder, Cucurella diketahui tampil sangat apik bersama Getafe di La Liga. Bermain sebanyak 34 kali, akhirnya sang gelandang mampu membuat satu gol serta lima assist untuk klub yang dibelanya.

Getafe diketahui sudah mengaktifkan klausul pembelian untuk Cucurella pada bulan Maret sejak pendemi virus Corona terjadi. Namun, media di Spanyol mengklaim jika Cucurella bakal kembali ke Barcelona pada musim panas karena sangat dibutuhkan.

Pengganti Junior Firpo

Barcelona Memilih Balikan dengan Gelandang Tengah Milik Klub Rival

Media juga melaporkan, pihak Barcelona sendirisudah  memutuskan jika mereka akan balikan dengan Cucurella karena sangat kecewa dengan gelandang baru yang dibelinya, Junior Firpo.

Pemain bertahan yang dipinjamkan itu bakal diproyeksikan untuk menjadi pelapis Jordi Alba yang tampil sangat mengecewakan klub. Aba sendiri dianggap sulit untuk beradaptasi dengan skuat Barcelona dan penampilannya tidak terlihat maksimal.

Setien yang dipercaya untuk melatih musim ini, diberitakan akan mencari bek yang performanya bisa membantu skuat asuhannya. Ternyata, nama Cucurella dipercaya oleh sang pelatih bisa dipercaya pada musim depan nanti.

Kesempatan Emas

Media juga menuliskan, peluang yang dimiliki Barcelona untuk balikan dengan Cucurella sangat terbuka lebar. Namun, sebenarnya salah satu klub Premier League yang sebenarnya juga tertarik dengan performa yang dimiliki sang pemain.

Ketika Barcelona menjual Cucurella ke Getafe, manajemen sempat menuliskan adanya klausul buyback jika performa sang gelandang membaik. Mereka bahkan bisa balikan dengan sang gelandang kapan-pun mereka butuhkan.

Dengan setoran sebesar 15 juta Euro, Barcelona bisa mendapatkan jasa Cucurella lagi meski performa sang pemain sudah berada pada top performa. Sebenarnya, harga sang pemain bisa naik lima kali lipat karena Getafe sempat membayar tiga juta Euro saja saat merekrut Cucurella.