,

Barcelona Mulai Krisis Pemain Setelah Pertemuan Melawan Napoli

by
Barcelona Mulai Krisis Pemain Setelah Pertemuan Melawan Napoli

Ulasanbola Barcelona yang kini dipimpin oleh Quique Setien akhirnya mampu lolos ke babak delapan besar dalam kompetisi Liga Champions. Klub Catalunya tersebut memastikan diri untuk lolos setelah pertemuan dengan Napoli dini hari tadi meski laga berakhir dengan skor imbang.

Sang pelatih yang belum lama bergabung di Barcelona tersebut mengatakan bahwa dirinya tetap bersikap positif meski pemain miliknya mengalami cedera. Pemain sekelas Sergio Basquets dan Arturo Vidal yang dipercaya oleh Setien akhirnya tidak mungkin ikut membela tim pada babak selanjutnya.

Perlu diketahui juga bahwa laga melawan Napoli tadi, tim asuhan Setien hampir mendapat kekalahan karena gol tuan rumah di menit ke-30. Namun, pemain baru barca yang direkrut dari Atletico Madrid, Antoine Griezmann mampu menolong timnya dari kekalahan di babak kedua.

Hasil imbang saat bertamu melawan Napoli sebenarnya tidaklah buruk, namun mereka malah kehilangan dua pemain pilar setelah laga berakhir. Pemain Barcelona yang menjadi pilar Setien, Basquets dan juga Vidal dipastikan menepi akibat akumulasi kartu hingga kedua klub bertemu lagi di leg kedua.

Solusi Seorang Pemimpin

Barcelona Mulai Krisis Pemain Setelah Pertemuan Melawan Napoli

Vidal dan Busquets yang harus absen pada pertandingan selanjutnya jelas merugikan Barcelona. Karena sebelumnya, Barca sendiri sudah harus ditinggal absen oleh Luis Suarez beserta Ousmane Dembele karena cedera yang panjang.

Pemain lain seperti Sergi Roberto dan Gerard Pique juga mendapati cedera yang mana, duel di Camp Nou untuk leg kedua bakal sangat sulit. Napoli sendiri nantinya bakal bertamu dengan sikap yang tidak baik, karena tujuan mereka harus mengalahkan pasukan Setien yang kurang tenaga.

“Saat ini kami sedang mencari solusinya. Setelah kehilangan banyak pemain utama, kami juga butuh memulihkan dua pemain lain yaitu Jordi Alba dan Sergi Roberto,” ucap Setien.

“Kami perlua mengetahui situasi ini dengan perasaan yang optimis. Tim ini harus optimistis dan berpikir positif selalu.”

Masih Merasa Puas

Ternyata sebagai pelatih, Setien tidak merasa bahwa hasil imbang di leg pertama bukanlah hasil yang buruk. Dirinya justru semakin percaya diri dengan timnya bakal memberi hasil yang lebih baik lagi di leg kedua, di Camp Nou.

“Skor 1-1 adalah hasil yang bagus, karena kami masih ada kesempatan untuk memainkan leg kedua di kandang sendiri. Lawan kami nanti bakal bertahan begitu dalam dengan 10 orang pemain,” lanjut Setien.

“Benar adanya bahwa kami tidak menciptakan peluang banyak, namun kami mengerti ini hanya tentang kesabaran dalam permainan. Pertandingan semakin ketat dan saya menilai hasil ini sudah sebanding,” tutupnya.