Barcelona Mundur dari Daftar Tim Perburuan Pogba

by
Barcelona Mundur dari Daftar Tim Perburuan Pogba

Ulasanbola – Sejak beberapa bulan lalu rumor kepindahan Paul Pogba ke Barcelona terus gencar diperbincangkan. Namun akhir-akhir ini kabarnya El Blaugrana telah mengurungkan niatnya untuk mendatangkan pemain timnas Prancis itu ke Camp Nou.

Berbagai spekulasi mengenai masa depan Pogba di Manchester United terus mencuat sejak setengah tahun terakhir. Situasi yang semakin memburuk di United membuat Pogba diperkirakan hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim dingin nanti.

Beberapa klub seperti Paris Saint-Germain dan Juventus dikabarkan juga menginginkan jasa pemain The Red Devil tersebut. Tetapi Barcelona disebut sebagai tim yang paling memiliki peluang besar untuk merekrut sang gelandang.

Berdasarkan laporan yang Ulasanbola kutip, transfer tersebut tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Sebab El Blaugrana dikabarkan keberatan dengan nilai transfer yang terlalu tinggi.

Nilai Transfer yang Terlalu Tinggi

Nilai Transfer yang Terlalu Tinggi

 

United selaku tim yang memiliki hak atas Pogba menetapkan harga jual yang tinggi, yakni sekitar 200 juta pounds. El Blaugrana sebenarnya terbilang mampu membayar tuntutan United tersebut. Namun jika transfer tetap dilkakukan dalam waktu dekat, maka neraca keuangan Barcelona akan menjadi rumit yang bisa berujung dengan sanksi FFP nantinya.

Selain mahar transfer, tuntutan gaji sang pemain juga menjadi salah satu kendala bagi Barcelona. Kabarnya Pogba meminta gaji sekitar 300-400 ribu pounds perpekan. Barcelona sendiri kabarnya telah memproyeksikan pengeluaran gaji dengan jumlah sekitar 564 juta pounds untuk musim 2018/19 ini. Sebab itu El Blaugrana mengurungkan niatnya mendatangkan Pogba dalam waktu dekat, karena akan dapat menyebabkan over budget jika direalisasikan.

Namun, dari laporan yang sama juga mengklaim Barcelona akan kembali terlibat dalam perburuan Pogba di akhir musim nanti. Kabarnya beberapa pemain Barcelona akan dijual demi memodali biaya transfer pemain Manchester United tersebut.