Barcelona Tidak Membawa Empat Pemainnya untuk Derby Catalan Nanti

by
Barcelona Tidak Membawa Empat Pemainnya untuk Derby Catalan Nanti

Ulasanbola Klub raksasa Barcelona yang dipercaya untuk berkompetisi di La Liga 2019/20 pekan ke-35, hari Kamis (9/7/20) dini hari nanti. Melawan klub satu wilayah di Catalan, Barcelona harus menghadapi Espanyol di Camp Nou dan laga nanti menjadi derby pertama tahun ini.

Derbi Catalan memang menjadi pertemuan penting bagi kedua tim yang sama-sama mengikuti Liga Spanyol. Sebagai kompetisi besar di Spanyol, masih ada empat laga sisa yang mereka harus selesaikan musim ini. Benar jika Barcelona memiliki kepentingan untuk keluar jadi juara La Liga, namun Espanyol ingin keluar dari zona degradasi musim 2019/20.

Jika Espanyol kalah, mereka dipastikan akan turun kasta pada musim depan atau setelah musim panas nanti. Kemudian, jika Barcelona yang kalah, mereka bisa gagal meraih juara La Liga karena kalah poin dari Real Madrid. Empat poin yang menjadi selisih dengan Madrid sepertinya sangat berat untuk tim Quique Setien bisa memastikan timnya juara.

Barcelona mungkin sedang berada dalam momen yang bagus karena tidak berjumpa melawan tim raksasa lain. Namun, sebelumnya mereka juga sudah mengalahkan Villarreal setelah dua laga imbang dan selisih poin dengan Real Madrid semakin menipis.

Pemain Barcelona yang Harus Absen

Mungkin, banyak yang percaya jika Barcelona akan diunggulkan untuk pertemuan melawan Espanyol nanti. Akan tetapi, derbi bisa menjadi pertandingan yang tidak boleh diabaikan atau diremehkan begitu saja. Espanyol merupakan rival satu kota Barca yang bisa mengalahkan tim asuhan Setien.

Sebagai pelatih, Setien memang  tidak akan bisa bermain dengan tim terbaiknya karena beberapa pemain mengalami cedera. Frenkie de Jong contohnya, sang gelandang asal Belanda tersebut harus absen karena cedera meski Ruqui Puig bisa diturunkan karena sempat tampil bagus pada beberapa laga terakhir.

Tidak hanya itu saja, nama Ousmane Dembele dan juga Samuel Umtiti mengalamai nasib yang sama. Dan cedera mereka masih belum diketahui secara pasti oleh tim medis karena cukup parah.

Kemudian, nama Junior Firpo juga harus absen karena larangan kartu kuning yang diterimanya. Memang menjadi beban tersendiri bagi Barcelona, lagipula memang stok pemain yang tersisa hanya Jordi Alba saja.