Bayangkan: Jika Man City Juara UCL dan Liverpool Juara EPL Musim Ini

by
Bayangkan: Jika Man City Juara UCL dan Liverpool Juara EPL Musim Ini

Ulasanbola – Liverpool diyakini sedang mengarungi salah satu musim terbaik dalam sejarah. Pasukan Jurgen Klopp itu begitu kuat dan sedang menuju trofi Premier League pertama mereka setelah 30 tahun berpuasa.

Meski baru saja menelan kekalahan, The Reds dipercaya masih sangat kuat. Hanya Manchester City yang bisa sedikit mengganggu, itu pun masih sangat jauh dengan selisih 19 poin.

Persaingan dua tim ini menimbulkan perdebatan tentang siapa yang paling hebat. Man City mungkin sulit juara Premier League, tapi mereka masih punya kesempatan di Liga Champions.

Artikel menyebut seperti itu dan membayangkannya karena Manchester City menjalani musim ini sangat baik dari awal. Sedangkan Liverpool sendiri masih terlihat sedang berusaha membangun tim yang solid dan mencoba untuk konsisten.

Bertolak Belakang

Bayangkan: Jika Man City Juara UCL dan Liverpool Juara EPL Musim Ini

Pernyataan sebelumnya langsung dibantah oleh analis media dan dia adalah seorang Paul Merson. Menurut dirinya, tidak ada klub lainnya yang menjalani musim lebih baik dari Liverpool di musim ini. Lalu Liga Champions juga sangat bergengsi, namun untuk Premier League jauh lebih sulit dari yang dibayangkan.

“Man City asuhan Pep Guardiola masih mampu menjalani musim yang lebih baik dari klub Liverpool? Itu tidak menurut saya. Liverpool sendiri belum pernah menjuarai liga Inggris selama 30 tahun dan hal itu prestasi yang harus diraih mereka,” ucap Merson.

“Ketika mampu menjuarai Premier League, berarti klub mampu melewati 38 pertandingan setiap pekannya. Tim harus berusaha dan bekerja keras.”

“Terkadang kekalahan itu ada, namun tim harus tetap bangkit lagi dan terus meraih trend positif,” tambahnya.

Pentingnya Gelar Premier League

Seandainya Liverpool mampu menjadi juara Premier League dan Manchester City menjuarai Liga Champions musim ini, sang legenda meyakini musim Liverpool dianggap klub yang lebih baik. Kompetisi Liga Champions masih lebih longgar dan menoleransi kekalahan klub yang ikut berkompetisi.

“Klub Liverpool memang menjuarai Liga Champions musim lalu dengan menelan lebih banyak kekalahan di Premier League! Bagaimana hal itu bisa terjadi?” tambah Merson.

“Itu cukup menjelaskan segalanya tentang hal ini. Kompetisi Premier League-lah yang paling penting karena berjalan setiap pekan.”

Kompetisi Penting

Lebih jelas lagi, Liga Champions diramu untuk mempertemukan tim-tim terbaik di Eropa. Akan tetapi, jika berbicara tentang konsistensi dan komitmen bermain, Premier League sangat menuntut dan sulit.

“Tentu Premier League sangat besar dari Liga Champions, bahkan lebih besar! Saya sendiri lebih senang menjuarai kompetisi Premier League. Karena di Liga Champions, klub hanya perlu memetik tiga kemenangan dan satu hasil imbang saja,” jelas Merson.

“Tim yang dibesut boleh kalah pada sepertiga pertandingan di Liga Champions dan masih bisa menjadi juara,” tutupnya.