Beginilah Nasib Serie A Jika Terhenti Karena Issue Corona

by
Beginilah Nasib Serie A Jika Terhenti Karena Issue Corona

Ulasanbola – Baru kali ini, pemerintah Italia telah resmi menyatakan jika kompetisi Serie A harus dihentikan dikarenakan merebaknya wabah virus Corona yang mengancam. Lalu, nasib Serie A musim bagaimana jika tidak ada perubahan positif?

Virus Corona di Italia ternyata semakin masif karena merenggut banyak korban jiwa terutama dari turis asing. Beberapa sumber mengatakan jika nyaris ada 8 ribu kasus virus Corona di seluruh penjuru Negeri Roma tersebut.

Delapan ribu kasus yang terjadi diketahui ada 463 jiwa korban meninggal karena penyakit yang awalnya terdeteksi di Wuhan, negara China. Kemudian 733 orang lainnya sempat diklaim masih menjalani perawatan yang intensif untuk penyembuhan.

Italia sendiri sudah beruat dengan banyak cara agar kompetisi masih bisa berjalan di tengah merebaknya virus corona. Akan tetapi, mereka tidak bisa mengelak lagi dan terpaksa harus menghentikan kompetisi untuk sementara waktu saja.

Euro 2020 Terpaksa Ditunda?

Pertanyaan yang datang adalah bagaimana jika kasus di Italia sudah mereda dan dalam kondisi aman? Sebagai pihak penyelenggara ternyata menjadi tugas besar karena kompetisi sudah pasti tak bisa diselesaikan sebelum musim panas nanti.

Terburuknya dari kasus ini adalah kompetisi Serie A berada dalam kondisi terjepit karena waktu. Karena hal itu, UEFA bakal menggelar Euro 2020 bersamaan dengan jadwal yang sudah ditentukan. Artinya, sebagai pihak penyelenggara juga harus menunggu ajang tersebut selesai untuk meneruskan Serie A 2019/20 yang belum selesai.

Kompetisi ini masih memungkinkan untuk terjadi dan sesuai rencana. Namun, wabah virus Corona tidak hanya mengganggu negara Italia saja. Kasus seperti ini juga sudah ditemukan di Spanyol serta Inggris bahkan beberapa pertandingan Eropa harus dilaksanakan tanpa penonton di stadion.