Belgia Kalah, Courtois Komentari Taktik Parkir Bus Prancis

by

Ulasanbola – Penjaga gawang timnas Belgia, Thibaut Courtois kelihatannya tidak bisa menyembunyikan kekesalannya setelah timnas Belgia terhenti di semifinal usai kalah tipis 1-0 atas Prancis. Menurut Courtois, Les Blues tidak pantas memenangkan laga tadi karena mereka bermain terlalu defensif.

Laga tadi terpaksa membuat mimpi Belgia kandas untuk menuju final dan meraih trofi Piala Dunia 2018. Belgia bermain mendominasi bola, namun Prancis lebih banyak memilih bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Courtois merasa Prancis tidak pantas keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut dengan permainan yang mereka mainkan. “Mereka (tim Prancis) merupakan tim anti sepakbola.” keluh Courtois.

Terlalu Defensif

Terlalu Defensif

Courtois mengkritik permainan skuat Didier Deschamps yang baginya terlalu bermain aman dan defensif sepanjang pertandingan tadi.

“Coba Anda perhatikan betapa defensifnya permainan mereka (tim Prancis), penyerang mereka hanya berjarak 30 meter dari gawang mereka.”

“Prancis hanya dapat memberi ancaman melalui tendangan sudut, selebihnya mereka hanya bertahan dan menunggu sepanjang pertandingan.”

Permainan yang Tidak Terhormat

Permainan yang Tidak Terhormat

Courtois juga berkomentar permainan yang dilakukan Griezmann dan yang lainnya bukanlah permainan yang terhormat dalam sepakbola.

“Jika begini hasilnya, saya lebih baik memilih Belgia gagal di perempat final kemarin ketika melawan Brasil.”

“Setidaknya pada saat itu kami benar-benar menghadapi tim yang memiliki keinginan bermain yang kuat, bukan tim yang hanya bermain bertahan.” tandas penjaga gawang Chelsea tersebut.

Permainan Belgia sejauh ini memang pantas diacungi jempol, karena mereka selalu bermain ofensif dan terbuka dalam menyerang, mereka juga menampilkan permainan yang menarik disaksikan di setiap laganya.

Walaupun Belgia kecewa karena gagal untuk menjadi juara Piala Dunia 2018, namun Rode Duivels masih harus menjalankan satu laga lagi untuk merebut posisi ke tiga dengan melawan Kroasia atau Inggris pada hari Sabtu (14/7) mendatang.