Belgia vs Panama, Roberto Martinez Puji Kedewasaan Anak Asuhnya

by
Rpberto Martinez Puji

Ulasanbola – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez mengaku bangga dengan kemenangan yang diraih timnya atas Panama kemarin malam. Martinez mengatakan anak asuhnya sangat dewasa sehingga membuat mereka berhasil mendapat kemenangan di laga perdana mereka Piala Dunia 2018.

Timnas Belgia sukses memulai langkah mereka dengan baik di Piala Dunia 2018, mereka menundukkan Panama dengan skor yang sangat menunjukkan kualitas terbaik mereka yakni 3-0.

Di babak pertama, Belgia bermain mendominasi selama pertandingan dibuat cukup frustasi dengan permainan Panama yang begitu ketat. Tapi pada babak kedua, Belgia mampu memimpin kedudukan berkat aksi luar biasa Dries Mertens dan Romelu Lukaku.

Sang Pelatih, Martinez menilai kemenangan mereka itu memperlihatkan bahwa timnya sudah semakin matang dan lebih baik dari sebelumnya. “Saya sangat bangga atas kemenangan ini.” buka Martinez.

Laga yang Tidak Mudah

Laga yang Tidak Mudah

Walaupun mendapat kemenangan besar, Martinez menilai timnya juga harus bekerja keras untuk mengalahkan perwakilan CONCACAF itu di laga awal Grup G.

“Kami sudah menebak bahwa pertandingan ini akan berjalan sulit, karena tidak ada kemenangan yang mudah didapatkan pada Piala Dunia.”

“Kami memulai laga dengan baik, tetapi kami mulai menjadi frustasi di akhir babak pertama. saya sangat puas dengan reaksi dan tanggung jawab tim saya untuk menjaga clean sheets.”

Menjadi Tim yang Matang

Menjadi Tim yang Matang

Martinez juga mengatakan tiga gol yang dibuat timnya di babak kedua benar-benar menunjukkan bahwa timnya sudah semakin matang dan lebih baik.

“Di babak kedua kami mencoba bermain lebih tenang dan kami menemukan ketenangan kami. Gol yang dicetak Dries Mertens adalah gol yang luar biasa dan sangat penting untuk kami.”

“Di Piala Dunia kami bermain selama 90 menit, untuk itu kami harus berusaha sebaik kami dan menunjukkan kedewasaan serta kekompakan yang kuat seperti yang kami lakukan di pertandingan ini.” pungkas Roberto Martinez.