Belum Cetak Gol, Namun Olivier Giroud Tetap Penting untuk Prancis

by
Namun Olivier Giroud Tetap Penting untuk Prancis

Ulasanbola – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps kembali memberikan pembelaan kepada anak asuhnya Olivier Giroud yang masih belum berkontribusi gol untuk timnya Prancis.

Pada Piala Dunia 2018 ini, Deschamps memberikan kepercayaan kepada Giroud untuk menjadi starter di empat laga dari semua pertandingan yang dimaikan Les Blues. Meski empat kali menjadi starter, sang striker berusia 31 tahun tersebut hanya memberikan satu assist ketika pertandingan melawan Argentina di 16 besar lalu.

Walaupun belum mencetak satu gol pun untuk Prancis, Deschamps menilai striker Chelsea tersebut tetap memiliki peran penting di skuatnya. “Benar dia belum mencetak sebuah gol, namun biar saya ulangi sekali lagi, bahwa dia adalah pemain yang penting untuk kami.” ungkap Deschamps.

Berkonstribusi dalam Hal Lain

Berkonstribusi dalam Hal Lain

Menurut Deschamps, Giroud sebenarnya sudah memberikan konstribusi yang besar untuk tim meski dia belum mencetak gol.

“Olivier mungkin bukan pemain flamboyant namun dia sudah melakukan banyak hal untuk kami di setiap pertandingan walaupun tidak mencetak gol.”

“Olivier memainkan peran yang penting bagi tim dan juga berpengaruh bagi gaya permainan kami. Pada saat melawan Argentina, dia membuat umpan bagus kepada Mbappe dan itu yang kami butuhkan darinya.”

Predator yang Menunggu Momen

Predator yang Menunggu Momen

Deschamps juga menegaskan bahwa Giroud adalah seorang predator yang haus gol dan dia hanya butuh waktu menunggu momen yang tepat agar dapat menunjukkannya.

“Tentu saja dia mampu mencetak gol, tetapi dia mengambil peran yang lebih penting dalam tim ini. Dia punya hati yang baik dan tidak pernah mengeluh saat kami semua mencoba bekerja keras.”

“Dia sangat berguna saat kami menyerang dan begitu juga ketika kami dalam posisi bertahan. Dia membuat banyak hal agar tim tetap berjalan seimbang dan para pemain kami yang lain juga akan lebih mudah bergerak karena kehadirannya begitu menarik perhatian bek lawan.” pungkasnya.