Belum Cukup, Rossi Berharap Motor Yamaha Bisa Lebih Kompetitif di MotoGP 2019

by
Belum Cukup, Rossi Berharap Motor Yamaha Bisa Lebih Kompetitif di MotoGP 2019

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi ingin segera mengakhiri paceklik yang dialami timnya sejak 25 seri balapan terakhir. Pembalap asal Italia itu mengharapkan motor yang akan digunakannya di MotoGP 2019 bisa lebih baik dari performa YZR-M1 kala mentas di Buriram akhir pekan lalu.

Rossi sendiri mangaku antusias setelah beberapa upaya yang telah dilakukannya akhirnya menuai hasil positif di GP Thailand 2018. Selain membantu pengetesan motor, Rossi juga secara proaktif terus memberikan masukan kepada kru Yamaha agar mengembangkan motor yang lebih tangguh.

The Doctor menyampaikan saat ini perbaikan khusus pada mesin Yamaha menjadi prioritas timnya. Sebab kinerja mesin yang sesuai dengan standar kualifikasi Yamaha akan memberikan dampak besar di musim depan.

Perbaikan Intens

Perbaikan Intens

“Saya selalu berusaha bekerja dengan Yamaha untuk meningkatkan mesin dan saya kira kami akan dapat melakukan sesuatu di musim depan. Kami telah mencoba prototipe pertama dan saya berharap mereka segera memperbaikinya agar bisa mencapai kinerja yang lebih baik dengan menciptakan akselerasi yang halus di saat bersamaan.” papar Rossi.

“Saat ini juga sungguh penting untuk melindungi ban setelah balapan di akhir pekan. Maka, karakter mesin sangatlah penting, saya berharap bahwa versi 2019 (YZR-M1) akan lebih baik dalam hal itu.” lanjut pembalap nomor 46 tersebut.

Hingga di gelaran seri ke 15 MotoGP 2018, Yamaha masih belum mampu mencatatkan satu kemenangan. Sejauh ini The Doctor hanya mengoleksi lima podium dengan jumlah 172 poin di peringkat ketiga. Sementara pembalap anyar Yamaha, Maverick Vinales telah menaiki podium sebanyak empat kali dengan 146 poin di peringkat keempat.