Belum Mencetak Selama Piala Dunia 2018, Giroud Tetap Semangat

by
Belum Mencetak Selama Piala Dunia 2018, Giroud Tetap Semangat

Ulasanbola – Olivier Giroud hingga saat ini masih belum dapat mencetak gol untuk Prancis di Piala Dunia 2018 dan hal itu membuatnya menjadi pusat perhatian. Namun striker Chelsea itu merasa tidak peduli dan tetap semangat bermain untuk membantu timya.

Sejauh ini Giroud selalu dipercaya oleh sang pelatih, Didier Deschamps untuk memperkuat barisan depan Les Blues. Di lima laga sebelumnya dia selalu menjadi starter dan hanya sekali duduk di bangku cadangan.

Namun hingga saat ini, dia masih gagal untuk membobol gawang lawan-lawannya selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Prestasi yang dia torehkan sejauh ini hanya assist ketika melawan Argentina di 16 besar.

Sudah Berusaha

Sudah Berusaha

Tetapi, dia tetap tidak merasa kecewa dengan permainannya yang kurang maksimal sejauh ini. Baginya, dia sudah berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada Prancis, walaupun dia tidak dapat melakukan tugas seorang striker sepenuhnya.

“Di tahun 1998, (Stephane) Guivarc’h bermain bagus di Piala Dunia tapi tanpa mencetak gol, dan saya merasa sudah bermain sebaik mungkin di Piala Dunia ini.” ujar Giroud.

“Saya sudah memberi tiga assist, saya punya komitmen dan setiap tugas yang dilakukan oleh seorang pemain adalah penting untuk tim.”

Berharap Dapat Cetak Gol

Berharap Dapat Cetak Gol

Walaupun begitu, pemain berumur 31 tahun itu masih berharap dapat mencetak go di partai final melawan Kroasia nanti. Namun jika dia harus mengalami kegagalan lagi, maka dia akan tetap berbesar hati menerimanya.

“Bertanding melawan Belgia saya kehilangan efisiensi, keberuntungan dan hal yang penting untuk mencetak gol. Saya berharap bisa mendapatkan semua itu di final.”

“Saya merasa telah memberikan semuanya kepada tim dan harus memberikan satu gol, maka saya harap itu akan datang di mana hari final nanti. Tetapi sekali lagi tetap tidak masalah jika saya tidak dapat melakukannya, yang terpenting kami bisa menang.” pungkasnya.

Laga Prancis kontra Kroasia akan berlangsung di Luzhniki Stadium pada hari Minggu (15/7) malam WIB. Les Blues tidak pernah mengalami kekalahan setiap bertemu Kroasia di lima laga terakhir, dengan catatan tiga kali menang dan dua kali dengan hasil imbang.