Belum Menguasai Bahasa Inggris, Emery Dinilai Akan Kesulitan

by

Ulasanbola – Pelatih Arsenal, Unai Emery sepertinya masih berusaha untuk mempelajari bahasa Inggris ketika dirinya resmi dipilih Arsenal pada bulan Mei lalu. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengalami kesulitan karena menolak menggunakan jasa penerjemah seperti yang dilakukan pelatih-pelatih asing lainnya.

Mantan striker timnas Skotlandia, Andy Gray menilai kekurangan Emery ini bisa menghambat upaya dirinya untuk membangun dan mengembangkan skuat Arsenal. Keterbatasan dan komunikasi yang tidak baik bisa menjadi masalah pada saat-saat tertentu, terutama pada saat waktu mendesak.

Mungkin Emery tidak menemui kesulitan ketika memberi arahan kepada anak asuhnya di sesi latihan. Namun bagaimana jika situasinya di jeda paruh waktu pertandingan, hal ini dipercaya akan menciptakan gagal paham bagi para pemain dengan arahan pelatih.

Akan Sulit

Akan Sulit

“Saya pikir bukan masalah bagi Emery ketika di hari Senin hingga Jumat. Dia dapat menjelaskan maksudnya, sesi latihan bukanlah situasi yang sulit.” jelas Gray.

“Tetapi akan sulit di ruang ganti, dia hanya memiliki 10 hingga 15 menit untuk menjelaskan maksudnya. Itu mungkin benar-benar sulit.” sambungnya.

Sependapat dengan Gray, mantan kiper timnas Inggris, Paul Robinson juga memberikan komentar yang sama terkait komunikasi yang kurang baik di tim Arsenal. Bekerja dengan penerjemah memang bukanlah solusi yang tepat, karena seorang pelatih akan kehilangan sentuhan emosinya ketika memberikan arahan.

“Sangat tidak menyenangkan jika berada di ruang ganti pelatih Anda memberi instruksi yang didatangkan melalui seorang penerjemah. Itu akan selalu sulit, bukan hanya baginya (Emery) tapi juga untuk semua pelatih asing (yang berkarir di Premier League).” tutur Robinson.

“Kami warga Inggris memang sedikit malas, kami mengharapkan orang-orang yang berbicara bahasa kami daripada kami bicara dengan bahasa mereka.” tandasnya.