Benzema Semakin Produktif, Lopetegui Bangga dengan Kolektivitas Madrid

by
Benzema Semakin Produktif, Lopetegui Bangga dengan Kolektivitas Madrid

Ulasanbola – Real Madrid sukses mempertahankan raihan positifnya di matchday ketiga La Liga melawan Leganes. Sang striker, Karim Benzema dinilai semakin tajam setelah menyumbang dua gol pada laga hari Minggu (02/9) kemarin yang digelar Santiago Bernabeu.

Benzema disebut sebagai kunci kemenangan El Real pada laga tersebut. Permainan striker berusia 30 tahun itu semakin membaik paska penurunan performa di musim lalu.

Madrid sendiri sempat diperkirakan tidak akan sebaik musim lalu pada musim 2018/19 ini. Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi faktor utamanya, karena sang pemain merupakan peran vital di barisan depan. Namun, baiknya hasil yang diraih Madrid pada tiga laga pertama mereka di La Liga, sepertinya hal tersebut telah terbantahkan.

Kerja Sama Tim

Kerja Sama Tim

Pelatih Madrid, Julen Lopetegui mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya, terutama Benzema dan Gareth Bale yang berhasil membobol gawang lawan. Tetapi dia juga menegaskan, bahwa mencetak gol merupakan tugas tim dan hanya dapat terwujud dengan kerja sama tim yang baik.

“Gol adalah tanggung jawab seluruh tim, beberapa pemain berpeluang lebih besar melakukannya. Tetapi, itu merupakan sesuatu yang harus dilakukan dengan dorongan tim dan kami mencoba mewujudkannya.” ungkap Lopetegui.

“Siapa pun yang mencetak gol, kami pasti sangat puas. Bukan hanya mencetak gol, tapi juga karena gol itu tercipta dari konstribusi tim yang sedang kami bangun.” lanjutnya.

Pujian untuk Benzema

Pujian untuk Benzema

Lebih lanjut, Lopetegui juga memberikan pujian untuk Benzema. Dia merasa sangat puas dengan kinerja anak asuhnya tersebut dan berharap bisa terus menampilkan yang terbaik di pertandingan selanjutnya.

“Kami sungguh puas dengan semua yang telah mencetak gol, kami tidak pernah memprioritaskan siapa pun.” ucap Lopetegui.

“Benzema adalah pemain yang hebat, semuanya juga tergantung dengan permainannya yang luar biasa dan gol-golnya yang sangat membantu tim. Saya percaya dia akan dapat meneruskannya.” tandas mantan pelatih timnas Spanyol tersebut.

Setelah jeda internasional, El Real akan kembali menjalani liga dengan bertandang ke markas Athletic Bilbao hari Minggu (16/9) mendatang. Laga yang akan berlangsung di San Mames itu, penting bagi Madrid untuk mendapatkan hasil bagus agar dapat merebut gelar liga dari sang rival, Barcelona.