Berakhir! Piala Dunia 2018 yang Terbaik Sepanjang Sejarah

by

Ulasanbola – Piala Dunia 2018 Rusia telah berakhir, selama satu bulan penuh 32 negara sudah saling berjuang dan bermain memberikan yang terbaik demi mendapatkan gelar bergengsi. Dari sekian banyak tim yang difavoritkan untuk menjadi juara, pada akhirnya turnamen ini selesai dengan Prancis  yang keluar sebagai pemenang.

Piala Dunia kali ini terbilang sukses, tanpa ada insiden yang fatal. Pihak penyelenggara juga berhasil memenuhi segala kebutuhan tim dan penonton, tuan rumah Rusia dapat berbangga diri akan hal itu.

Hal lain yang menjadi perbedaan dengan Piala Dunia sebelumnya, adanya sistem VAR (Video Assistant Referee) untuk membantu wasit mengecek, menganalisa dan memberi keputusan atas pelanggaran atau insiden yang lepas dari pengawasan wasit.

Piala Dunia selalu memberikan kejutan dan hal yang tidak terduga. Kali ini banyak tim unggulan yang kandas dan harus menelan kekalahan dari tim yang minim prestasi. Tim-tim seperti Jerman yang gugur di fase grup, Argentina yang sempat kalah telak melawan Kroasia di fase grup (0-3), Spanyol yang kalah melawan tuan rumah Rusia di babak adu penalti babak 16 besar (3-4) dan Inggris yang kalah atas Kroasia (2-1) di semifinal beberapa waktu lalu.

Piala Dunia Terbaik

Piala Dunia Terbaik

Presiden FIFA, Gianni Infantino tidak segan mengatakan Piala Dunia kali ini merupakan salah satu yang terbaik. Sebelumnya dia sempat menyampaikan bahwa Piala Dunia 2018 Rusia akan berjalan sukses dan sekarang, dia menegaskan hal itu.

“Ini sudah berhasil menjadi Piala Dunia terbaik sepanjang sejarah. Selama beberapa tahun terakhir saya mengharapkan ini, dan sekarang saya dengan percaya diri dapat mengatakannya.” unggkap Infantino.

“Kami berhasil menghirup dan menghidupkan sepakbola melalui seluruh rangkaian acara FIFA ini.”

Memiliki Standar Tinggi

Memiliki Standar Tinggi

Pertandingan-pertandingan yang diberikan sepanjang Piala Dunia 2018 ini dinilai sangat bagus. Semua tim yang berpartispasi menerapkan standard yang tinggi, oleh karena itu FIFA mendapat banyak pujian.

“Sepakbola selalu menjadi daya tarik, dan karena itulah kami berhasil. Kami telah mengembalikan sepakbola kepada FIFA dan FIFA kepada sepakbola.” ucapnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat di organisasi, untuk seluruh pemain, wasit dan juga pelatih.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada masyarakat Rusia dan presiden Putin, negara ini sudah berhasil menjadi sebuah negara sepakbola.” lanjutnya.