Berbatov: Berapapun Harganya, MU Harus Tetap Kejar Jadon Sancho

by
Berbatov: Berapapun Harganya, MU Harus Tetap Kejar Jadon Sancho

Ulasanbola – Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov meminta The Red Devils untuk tetap melanjutkan recana memboyong Jadon Sancho meski harus mengeluarkan dana besar. Sebab menurutnya pemain berusia 20 tahun itu bisa jadi investasi yang sangat bagus untuk Manchester United.

Di bursa transfer ini, United memiliki banyak PR yang harus diselesaikan. Selain lini pertahanan yang masih belum sempurna, Ole Gunnar Solskjaer juga masih kekurangan opsi pemain kompeten di lini depannya.

Sebelumnya United disebut sangat tertarik ingin memboyong Sancho ke Old Trafford. Namun harga transfernya yang terlalu mahal membuat United mundur perlahan-lahan dari perburuan. Sebab Borussia Dortmund meminta mahar yang sulit dipenuhi United, yakni 120 juta euro.

Tetapi Berbatov menilai United tidak boleh mundur dalam persaingan mendatangkan Sancho. Sebab mantan pemain Manchester City itu memang memiliki kualitas yang tangguh.

Pembelian Bagus

Pembelian Bagus

“Jadon Sancho akan menjadi pembelian yang hebat untuk Manchester United.” ujar Berbatov.

“Kita semua tahu bahwa MU sanggup membayar transfer Sancho. Jika itu terjadi, maka pihak klub akan menang. Tetapi situasi ini juga cukup rumit. Transfer di atas 100 juta pounds itu uang yang banyak, khususnya pada masa pandemi seperti ini. Tetapi saya yakin dia sepadan dengan harga yang mahal itu.”

Lebih lanjut, Berbatov juga menilai Sancho sangat cocok menjadi pemain yang melengkapi barisan depan United. Sebab dia sudah mengenal permainan Marcus Rashford. Hal ini akan menjadi motivasi tersendiri untuk pemain United lainnya.

“Rashford mengenal Sancho dengan baik karena keduanya bermain di Inggris dan saya percaya para penyerang MU siap bersaing dengannya. Para penyerang MU akan termotivasi untuk mendapatkan tempat di tim utama.” jelas Berbatov.

“Ketika klub memecahkan rekor transfer untuk Sancho, maka dia tidak akan ditempatkan di bangku cadangan. Tetapi ingat, dahulu United memiliki Ole, Dwight Yorke, Andy Cole dan Teddy Sheringham pada posisi yang sama. Dan saya yakin Ole bisa mengatasi situasi ini.” lanjutnya.