Berbeda 72 Poin, Dovizioso Berharap Marquez Tidak Mengikuti Balapan di Sisa Seri

by

Ulasanbola – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso tidak memungkiri bahwa mengejar Marc Marquez di puncak klasemen adalah hal yang hampir tidak mungkin. The Little Dragon mengakui bahwa selisih poin yang besar antara dirinya dan Marquez membuatnya hanya memiliki peluang yang kecil untuk mendapatkan gelar juara MotoGP 2018.

Dovizioso saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 174 poin. Pembalap asal Italia itu terpaut cukup besar dengan sang puncak klasemen, yakni 72 poin. Selisih poin tersebut dinilai terpaut cukup jauh mengingat balapan yang hanya menyisakan lima seri lagi di musim ini.

Walaupun segala kemungkinan dapat terjadi di balapan, namun bagi Dovizioso sangat sulit untuk menyaingi Marquez merebut gelar juara, kecuali jika The Baby Alien benar-benar berhalangan atau tidak bisa tampil di sisa seri berikutnya.

Berpikir Realistis

Berpikir Realistis

“Mendapat 72 poin dalam lima balapan sangat tidak mungkin. Satu-satunya cara adalah jika dia (Marquez) tidak mengikuti balapan di beberapa seri berikutnya. Jika tidak, itu sangat sulit.” ucap Dovizioso.

“Secara realistis, kami memang tidak bisa menang. Segala sesuatu masih dapat terjadi pada sebuah balapan dan secara matematis itu cukup mungkin. Tetapi jika saat ini kita berpikir secara realistis itu tidak terlalu mungkin dapat terjadi. Jarak 72 poin itu sangatlah jauh.” tandas pembalap berusia 32 tahun tersebut.