Bergabung ke Honda, Ciabatti Berharap Lorenzo Cepat Beradaptasi

by

Ulasanbola – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengungkapkan harapan dan dukungannya untuk salah satu pembalapnya, Jorge Lorenzo yang akan meninggalkan Ducati pada akhir musim nanti. Ciabatti berharap Lorenzo cepat beradaptasi dengan tim barunya nanti dan tidak menemui kesulitan seperti yang dia alami sebelumnya.

Lorenzo memang sempat mengalami kesulitan di awal musimnya bersama Ducati. Yang mana pada paruh musim MotoGP 2017 lalu, X-Fuera hanya mengumpulkan 68 poin dan menempati peringkat kesembilan klasemen. Dan ketika akhir musim, Lorenzo hanya finish di peringkat ke 7 dengan koleksi 137 poin tanpa satu pun kemenangan.

Namun, Ciabatti yakin bahwa Lorenzo adalah sosok penantang terkuat yang akan menciptakan persaingan internal dengan Marc Marquez di musim depan. Dia yakin potensi yang dimiliki pembalap berusia 31 tahun itu akan mewujudkan harapan dirinya. Dibekali motor yang sama, maka Lorenzo dan Marquez bisa bersaing secara sehat dan positif untuk memperebutkan gelar MotoGP musim depan.

Dua Pembalap Ambisius

Dua Pembalap Ambisius

“Saya harap Jorge (Lorenzo) dapat beradaptasi secepat mungkin bersama dengan Honda, sehingga dengan begitu dia bisa menantang Marc (Marquez). Mereka berdua adalah pembalap yang begitu ambisius yang siap memberikan segalanya jika mereka memiliki kesempatan untuk menang.” ucap Ciabatti.

Saat ini, Marquez merupakan pembalap yang masih terus memberikan tekanan kepada para top rider semenjak sepak terjangnya di kasta MotoGP 2013 lalu. Namun dengan bergabungnya X-Fuera ke Honda musim depan, banyak pihak termasuk Ciabatti meyakini musim depan akan menjadi musim yang berat untuk Marquez kembali mendominasi MotoGP.