Berhasil Singkirkan Juventus dan City, Lyon Optimis Hadapi Munchen

by
Berhasil Singkirkan Juventus dan City, Lyon Optimis Hadapi Munchen

Ulasanbola Olympique Lyonnais akan menghadapi Bayern Munchen pada babak semifinal Liga Champions 2019/20, hari Kamis (20/8) dini hari WIB. Pelatih Les Gones, Rudi Garcia yakin timnya akan lolos ke babak final.

Munchen akan menjadi tantangan terbesar Lyon untuk ke final. Klub raksasa Jerman itu menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang Liga Champions musim ini.

Pada laga sebelumnya, Munchen mengandaskan mimpi Barcelona untuk membawa pulang si telinga besar. Die Bayern mempermalukan Barcelona dengan skor 2-8 pada laga yang berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica.

Hasil tersebut tentu saja dapat menjatuhkan mental tim yang akan bertemu Munchen. Tetapi Garcia percaya Lyon memiliki kapasitas untuk menjinakkan Munchen di laga nanti.

“Kami tahu siapa yang kami hadapi, juga kualitas mereka. Mereka tidak memiliki titik lemah, tapi tidak ada tim yang sempurna.” ucap Garcia.

“Jika kami bisa memperlihatkan permainan kami dan melakukan apa yang kami bisa dengan penguasaan bola, dibantu dengan kombinasi yang bagus, kami juga bisa memperoleh sesuatu.”

“Ini bukan hanya soal bertahan. Kami harus yakin pada kemampuan kami sendiri. Kami tahu jika kami mampu menyulitkan lawan-lawan kami.”

Garcia menilai kemenangan atas Juventus dan Manchester City bisa menjadi modal penting untuk menambah kepercayaan diri para pemainnya. Tetapi tentu jsaja Les Gones juga harus tetap fokus saat menghadapi Munchen.

“Kami di semifinal. Kami sudah menyingkirkan Juve dan Man City. Tetapi belum memenangkan apapun.” kata Garcia.

“Maka dari itu, kami harus fokus pada laga selanjutnya. Dua laga itu, melawan juara Italia dan runner-up Premier League sudah memberikan kami tambahan percaya diri.” imbuhnya.