Berhasil Tepis Penalti Higuain, Szczesny Sempat Dapat Bisikan dari Ronaldo

by
Berhasil Tepis Penalti Higuain, Szczesny Sempat Dapat Bisikan dari Ronaldo

Ulasanbola – Wojciech Szczesny berhasil melakukan penyelamatan gemilang saat mementahkan eksekusi Gonzalo Higuain di laga AC Milan melawan Juventus. Namun, kiper timnas Polandia tersebut ternyata sempat mendapat masukan dari Cristiano Ronaldo sebelum eksekusi benar-benar dilakukan.

Juventus berhasil menjaga clean sheet dan meraih kemenangan saat bertandang ke San Siro dalam matchday ke 12 Serie A 2018/19. Bianconeri berhasil memimpin sejak menit ke 8 melalui gol Mario Mandzukic dan ditutup oleh gol Cristiano Ronaldo di menit ke 81.

Sebelumnya, Milan memiliki peluang untuk menyamakan skor di menit ke 41. Medhi Benatia yang tidak sengaja melakukan hands ball membuat wasit harus menunjuk titik putih. Tetapi peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol setelah Szczesny berhasil menjangkau tendangan Higuain sebelum akhirnya membentur tiang gawang.

Szczesny sendiri mengakui bahwa Ronaldo sempat memberitahunya informasi dan saran untuk menepis tendangan Higuain. Alhasil, kiper berusia 28 tahun tersebut berhasil membuat Bianconeri terhindar dari kebobolan.

Baca juga: Ronaldo Berharap Higuain Tidak Terkena Sanksi yang Berat

Sesuai Perkiraan

Sesuai Perkiraan
“Ronaldo mengatakan kepada saya untuk mencoba jatuh lebih dulu, karena Higuain selalu menendang penalti dengan kuat. Tetapi  saya mengetahuinya jika itu memang yang akan dia lakukan.” ujar Szczesny.

“Kami (Szczesny dan Higuain) sudah kenal dengan baik, saya tahu bahwa Higuain akan menendang keras ke sudut bawah. Jadi, saya beruntung karena perkiraan saya memang tepat.” tambahnya.

Lebih lanjut, Szczesny juga merasa sangat terbantu karena memiliki konektivitas yang baik dengan para pemain belakang Juventus. Tidak banyak mengalami kebobolan, Szczesny dinilai layak untuk mengantikan posisi Gianluigi Buffon sebagai kiper utama Bianconeri.

“Memiliki hubungan yang baik dengan para bek sangatlah penting dan juga untuk menjaga konsistensi. Tidak mudah untuk menggantikan Buffon, tetapi dengan pemain-pemain hebat yang ada di depan saya, gawang saya menjadi tidak mudah untuk dibobol.” pungkas mantan kiper Arsenal tersebut.