Beri Dukungan untuk Koulibaly, Ronaldo Tidak Ingin Ada Rasisme

by
Beri Dukungan untuk Koulibaly, Ronaldo Tidak Ingin Ada Rasisme

Ulasanbola – Striker Juventus, Cristiano Ronaldo memberikan dukungan untuk bek Napoli, Kalidou Koulibaly yang mendapatkan perlakuan rasis dari fans Inter Milan. Ronaldo berharap seluruh fans sepak bola bisa membuang sikap rasisme ataupun hal-hal yang berbau rasialisme.

Pada laga antara Inter kontra Napoli hari Kamis (27/12) kemarin di Giuseppe Meazza, para fans Inter menunjukkan sikap yang tidak respek dan sangat tidak pantas di pertandingan tersebut.

Menurut keterangan Carlo Ancelotti, ada saja penonton yang menyanyikan lagu bernada menghina saat pertandingan berlangsung. Hal tersebut sebenarnya telah dilaporkan kepada pihak wasit, akan tetapi tidak ada tindakan tegas sehingga aksi rasis itu tetap berlanjut.

Koulibaly sendiri terlihat begitu kecewa dengan sikap wasit. Setelah menerima kartu kuning pertama atas pelanggarannya, pemain timnas Senegal itu justru kembali diganjar kartu kuning karena dinilai bersikap sarkas atas tepuk tangannya usai diganjar kartu kuning pertama. Dua kartu kuning tersebut berujung kartu merah yang membuatnya harus meninggalkan lapangan di menit ke 80.

Dukungan Ronaldo untuk Koulibaly

Dukungan Ronaldo untuk Koulibaly
Melalui akun Instagram resminya, Ronaldo menuliskan: “Saya selalu ingin pendidikan dan rasa hormat dalam kehidupan dan sepak bola. Tidak untuk rasisme, pelanggaran lainnya dan diskriminasi.” tulis @cristiano.

Sementara itu, Ancelotti juga mengaku kesal dengan sikap wasit yang tidak mengambil tindakan apapun atas aksi tersebut. Dirinya juga menyampaikan bahwa jika lain kali hal seperti itu terjadi lagi, maka tim dan para pemain akan mengambil langkah sendiri untuk menghentikan pertandingan.

“Kami sudah memberitahukan tiga kali agar tindakan bisa di ambil, tetapi pertandingan masih tatap berlanjut. Kami juga terus diberi tahu bahwa pertandingan bisa diberhentikan, tetapi kapan? Setelah empat atau hingga lima pemberitahuan?” keluh Ancelotti.

“Mungkin kita harus menangani masalah itu sendiri di lain waktu dan akan berhenti bermain. Mereka mungkin akan membuat kami kalah dalam pertandingan jika kami pergi meninggalkan lapangan. Tetapi kami siap jika harus melakukan itu.” sambungnya.