Berita Buruk Datang dari Klub Juventus Karena Virus Corona

by
Berita Buruk Datang dari Klub Juventus Karena Virus Corona

Ulasanbola – Wabah Virus Corona sepertinya semakin menjadi-jadi di Negara Italia sejak bulan Februari ini. Kasus yang baru terjadi adalah salah satu bek utama Juventus, Daniele Rugani ternyata sudah positif terjangkit penyakit ini dengan bahasa medisnya COVID-19.

Ternyata Virus Corona ini sedang menjadi momok besar di Italia pada saat ini karena hingga saat ini virus tersebut belum bisa ditanggulangi. Media juga sempat melaporkan, bahwa sedikitnya lebih dari 10 ribu kasus di seluruh penjuru Italia tersebut memiliki jumlah kematian mencapai 631 jiwa sesuai catatan.

Pemerintah Italia bahkan sempat melakukan tindakan preventif demi mencegah penyebaran virus agar tidak melebar. Dengan melarang aktivitas publik dalam jumlah besar digelar pada satu kesempatan, pihak pemerintah berharap itu bisa berjalan.

Beberapa kompetisi olahraga juga ternyata merasakan dampak dari virus corona ini. Kompetisi Serie A sendiri harus ditunda hingga bulan April karena sebelumnya sempat menggelar pekan ke-26 tanpa penonton di Stadion.

Positif Corona

Lalu beberapa pemain utama sepak bola di Italia sudah terjangkit virus yang menjadi momok masyarakat. Kemudian akhir bulan Februari kemarin, sudah dilaporkan juga bahwa ada tiga pemain klub Serie C, yang telah dikonfirmasi mengalami COVID-19.


Terbaru adalah seorang bek Juventus, Daniele Rugani yang dikonfirmasi sudah positif terjangkit virus corona tersebut. Kemudian pihak klub Nyonya Tua sempat mengkonfirmasi jika pemain berusia 25 tahun itu terjangkit virus Corona di situs resminya.

“Daniele Rugani yang sudah melakukan tes dan positif untuk virus Corona (COVID-19) dan saat ini belum menunjukkan gejala apapun,” tertulis di website Juventus.

“Juventus sudah mengaktifkan juga semua prosedur untuk mengisolasi yang diminta oleh hukum, itu termasuk mereka yang sudah melakukan kontak dengannya,” lanjutnya.

Karantina Pemain Juventus

Sekedar informasi juga pada hari Kamis (12/3/20), Juventus masih terlihat menggelar sesi latihan untuk para pemainnya. Mereka melakukan itu karena persiapan menghadapi Olympique Lyon di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions untuk pekan depan.

Dengan kita prosedurnya, seluruh skuat termasuk staf Juventus juga harus menjalani kuarantina yang berlaku. Kemudian pemain lain seperti Federico Bernadeschi melaporkan bahwa dirinya melakukan isolasi sendiri demi melindungi keluarga tersayangnya.

Jika memang situasi seperti itu masih berlanjut juga, kemungkinan besar laga leg kedua Liga Champions kontra Lyon bakal ditunda. Kemudian laga Liga Europa antara Sevilla melawan AS Roma juga ternyata dipastikan mengalami nasib yang sama dan harus ditunda.