Bermain di Asian Games, Son Heung-Min Minta Maaf Tidak Bisa Bela Tottenham di EPL

by

Ulasanbola – Punggawa Tottenham Hotspur, Son Heung-Min meminta maaf kepada klubnya dan para pendukung The Lilywhites karena terpaksa tidak dapat bermain di awal pekan Premier League. Pemain 26 tahun tersebut terpaksa harus kembali membela tim nasionalnya, Korea Selatan untuk Asian Games, Jakarta.

Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang akan dilangsungkan pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Son yang juga salah satu pemain penting di timnas senior Korea Selatan juga berkewajiban untuk membantu timnasnya hingga maju ke final.

Walaupun begitu, para pendukung Tottenham tidak perlu khawatir sepenuhnya. Karena apabila Son berhasil membantu Korea Selatan meraih kemenangan di Asian Games nanti, maka Son akan dibebaskan dari wajib militernya selama dua tahun.

Permohonan Maaf

Permohonan Maaf

“Tentu saya harus menyampaikan permohonan maaf, karena saya akan meninggalkan klub cukup lama. Saya ingin meminta maaf kepada rekan seklub dan juga pelatih saya.” ujar Son.

“Saya yakin rekan seklub saya akan menutup ruang yang saya tinggalkan, namun ini membuat saya merasa bersalah karena meninggalkan mereka di saat musim baru akan berlangsung.”

Janji Akan Kembali

Janji Akan Kembali

Meskipun harus absen dari klub dalam waktu cukup lama, tapi Son berjanji akan segera berusaha meninggkatkan level permainannya dan cepat menyesuaikan diri dengan permainan The Lilywhites nanti.

“Tentu sangat penting bagi saya untuk mempersiapkan diri untuk memberikan segalanya kepada klub begitu saya kembali (dari Asian Games).” pungkas Son.

Kehilangan salah satu penyerangnya, dinilai akan memberikan pengaruh kepada susunan pemain Tottenham. Sang pelatih, Mauricio Pochettino  tentu akan mencari solusi untuk kokosongan yang ditinggalkan Son, kemungkinan Erik Lamela atau Lucas Moura akan bermain di posisi tersebut.