Bermain Tanpa Messi, Valverde Bangga dengan Performa Barcelona

by
Bermain Tanpa Messi, Valverde Bangga dengan Performa Barcelona

Ulasanbola – Dalam tiga laga terakhir, Barcelona memang bermain tanpa pemain andalannya, Lionel Messi. Namun, El Blaugrana tetap mampu membuktikan kualitasnya dengan memenangkan tiga laga tersebut, termasuk kemenangan besar melawan Real Madrid akhir pekan lalu.

Pada laga lanjutan Copa del Rey dini hari tadi, Barca kembali meraih hasil positif dengan mengalahkan Cultural Leonesa 0-1. Seperti yang diketahui, Messi masih belum bermain karena mengalami cedera dislokasi bahu ketika laga Barca menghadapi Sevilla beberapa waktu lalu.

Cedera tersebut membuat sang kapten harus melewatkan beberapa laga krusial, dua di antaranya laga melawan Inter Milan di ajang Liga Champions dan laga puncak El Clasico.

Sebelumnya banyak yang meragukan jika skuat asuhan Ernesto Valverde akan meraih hasil yang bagus. Tetapi usai menjalani tiga laga dengan tiga kemenangan, hasil tersebut cukup membuktikan kolektivitas dan kualitas para pemain Barca.

Merasa Bangga

Merasa Bangga
“Ini adalah sebuah pekan yang sulit dengan absennya Lionel Messi di jadwal kami yang begitu padat.” ucap Valverde.

“Saya sangat bangga dengan tim di saat fase seperti ini. Kami menemukan dinamika yang sangat kuat dan mampu memainkan permainan yang sangat bagus.” sambungnya.

Kemenangan besar pada pekan lalu atas sang rival memang menuai banyak pujian. Sebab kemenangan di laga El Clasico begitu memberikan dampak positif dan menunjang mental para pemain Barca. Tetapi, Valverde ingin anak asuhnya tetap dalam sikap yang merendah.

“Saya pikir itu akan memberikan kami sebuah kekuatan besar. Tetapi, tidak. Merasa seperti biasanya, sama seperti minggu sebelumnya. Kami benar-benar bahagia karena banyak pemberitaan positif.” tutup Valverde.