Berpikir Realistis, Rossi Tidak Akan Targetkan Posisi Kedua di Akhir Musim

by
Berpikir Realistis, Rossi Tidak Akan Targetkan Posisi Kedua di Akhir Musim

Ulasanbola – Pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku realistis dengan segala kemungkinan yang akan terjadi di MotoGP 2018 kali ini. Melihat penampilan yang kurang memuaskan pada musim ini, The Doctor tidak masalah jika pada akhirnya hanya menempati posisi keempat klasemen di MotoGP 2018.

Saat ini, Rossi masih kokoh bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Pembalap berusia 39 tahun itu terpaut 59 poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang memimpin puncak klasemen saat ini.

Rossi juga berada di bayang-bayang duo pembalap Ducati Team yang hanya selisih poin tipis dengannya. Terpaut 12 poin dari Andrea Dovizioso yang menempati posisi ketiga dan hanya 13 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi keempat. Posisi Rossi terancam tergeser oleh kedua pembalap Ducati tersebut, apalagi sejauh ini belum ada satu kemenangan yang diperoleh tim Yamaha.

Oleh karena itu The Doctor tidak terlalu optimis akan berakhir di posisi kedua, dan merasa reaslistis jika namanya berada di bawah Marquez, Lorenzo dan Dovizioso.

Akan Menjadi Sulit

Akan Menjadi Sulit

“Secara realistis, saya kira Ducati akan dapat mengalahkan saya karena poin mereka sangat dekat dan mereka juga begitu cepat.” ucap Rossi.

“Pasti akan menyenangkan bertarung untuk memperebutkan podium hampir di setiap lintasan. Tapi mereka bertiga memang menjadi begitu cepat tahun ini, jadi pasti akan sulit.” lanjutnya.

“Tetapi kami harus tetap mencobanya dan saya berharap lintasan berikutnya dengan lebih banyak tikungan, maka kami bisa lebih dekat.” tandas juara MotoGP 2009 tersebut.