Berprilaku Buruk, Barcelona Bisa Rugi jika Terus Beberkan Masalah Dembele

by

Ulasanbola – Pandit asal Inggris, Craig Burley ikut berpendapat mengenai rumor Barcelona yang ingin melepas Ousmane Dembele. Menurut Burley, El Blaugrana bisa mengalami kerugian jika melepas sang pemain dalam waktu dekat ini.

Awal musim lalu, Barca mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer sebesar 105 juta euro. Harga tersebut berbeda jauh ketika Dortmund membeli sang pemain dengan harga 15 juta euro dari Rennes.

Dembele sebenarnya tidak begitu bermain baik bersama Barca, bahkan sejak di Dortmund. Tercatat dari 32 pertandingan pemain timnas Prancis itu hanya mencetak enam gol untuk Die Borussen.

Sementara saat ini Dembele telah menyumbang empat gol dari tujuh pertandingan di ajang La Liga, dan pada musim lalu dirinya hanya mencetak empat gol dari 21 penampilan di semua kompetisi.

Bukan hanya kualitas pemain berusia 21 tahun itu saja yang tengah disoroti, tetapi sikap profesionalnya juga dipertanyakan. Bagaimana tidak, dirinya kerap dikabarkan tidak disiplin dengan selalu datang terlambat. Kebiasaan buruk tersebut dinilai menjadi faktor dan alasan kenapa Ernesto Valverde jarang memainkannya.

Akhir-akhir ini, Barca dikabarkan ingin melepas Dembele karena dianggap sudah tidak mampu berkontribusi dan kualitasnya menurun drastis. Namun Burley meyakini bahwa Barca akan rugi besar jika menjual sang pemain terburu-buru.

Harga Akan Jatuh

Harga Akan Jatuh
“Saya tidak tahu apakah langkah mereka (Barcelona) mempublikasikan masalah Dembele secara terbuka adalah langkah yang tepat. Jika mereka bisa menyelesaikan masalah itu, maka semuanya akan tetap baik-baik saja. Tetapi bukankah dia memang sudah bermasalah sejak di Borussia Dortmund?” jelas Burley.

“Dia terlihat jelas memiliki masalah di Camp Nou dengan sikapnya itu, atau hal yang lainnya. Didier Deschamps bahkan juga sempat menyinggung hal ini ketika memanggilnya ke tim nasional Prancis. Ini bukan masalah seorang pelatih yang tidak menghargai pemain ini, tetapi yang jelas dia selalu membuat masalah kemanapun dia pergi.” tambah Burley.

“Jika mereka membeberkan hal ini ke publik, jadi mereka sama saja seperti mempermalukan pemain itu karena sikapnya. Dia memiliki label harga yang mahal dan memang dia seharusnya memenuhi ekspektasi atas label harganya itu.” ucap Burley.

“Orang-orang di sekitarnya sudah mulai terganggu dengan sikapnya, dan mungkin Barcelona akan mencoba menendangnya. Tetapi saat publik telah mengetahui prilaku buruknya, maka harga jualnya juga akan semakin menurun dengan cepat.” lanjut pria berusia 47 tahun tersebut.