Bersaing dengan Henderson, De Gea Tetap Percaya Diri

by
Bersaing dengan Henderson, De Gea Tetap Percaya Diri

Ulasanbola Kiper Manchester United, David De Gea merasa dirinya sedang dalam kondisi yang bagus saat ini. Kiper timnas Spanyol itu siap bersaing dengan Dean Henderson yang memasang target ingin menjadi kiper utama The Red Devils.

Setelah selama sembilan musim, De Gea akhirnya akan mendapatkan persaingan di posisinya. United sengaja memulangkan Henderson dari Sheffield United untuk menghidupkan sektor bawah mistar gawang.

Kiper berusia 23 tahun itu diproyeksikan sebagai kiper masa depan United. Bahkan The Red Devils langsung memberikan kontrak jangka panjang untuk membujuknya bertahan.

Sementara De Gea sendiri banyak mendapatkan kritik akhir-akhir ini. Dia kerap melakukan blunder yang berakhir pada hasil buruk.

Tidak sedikit yang menyarankan United untuk menggantikan posisi De Gea dengan Henderson. Tetapi Ole Gunnar Solskjaer belum ingin memutuskan siapa yang akan lebih banyak bermain. Sebab dia ingin melihat siapa yang lebih bermain konsisten di musim ini.

De Gea pun merasa optimis bisa mempertahankan posisinya. Kiper berusia 29 tahun itu juga menjadikan persaingannya dengan Henderson sebagai acuan.

“Saya merasa sangat baik, sangat percaya diri dan juga sangat positif, dan itu penting untuk saya.” ujar De Gea.

“Sangat menyenangkan rasanya bisa berlatih bersama para pelatih dan juga para kiper kami.”

“Kami selalu mencoba untuk belajar satu sama lain, dan mencoba saling mendorong. Suasana latihannya sangat bagus dan kami para kiper saat ini sudah Bersatu.”

“Saya rasa sangat penting bagi sebuah tim di mana para kipernya punya perasaan yang bagus, dan begitu juga para pelatih kiper. Sekarang situasinya sangat bagus.”

“Sesi latihan kami berjalan dengan sangat baik di departemen penjaga gawang kami. Kami harus mempertahankan performa kami setiap hari.” jelas De Gea.