Bertandang ke Markas Munchen, Van Dijk Minta Liverpool Bermain Sabar

by

Ulasanbola – Bek Liverpool, Virgil van Dijk meminta kepada timnya untuk bermain lebih sabar dan berhati-hati pada laga leg kedua melawan Bayern Munchen. Van Dijk yakin jika laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut akan memberikan tekanan besar bagi The Reds.

Liverpool gagal memenangkan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19 saat menjamu Munchen di Anfield. Laga tersebut diakhiri tanpa adanya satu gol pun dari kedua tim.

Sebenarnya hasil tersebut tidak terlalu merugikan skuat asuhan Jurgen Klopp. Sebab pada leg kedua di markas Munchen hari Kamis (14/3) mendatang, Liverpool tidak perlu mengkhawatirkan beban kebobolan.

Kondisinya justru akan menyulitkan Die Bayern jika Liverpool berhasil membobol gawang mereka. Sebab Munchen wajib memastikan pertandingan berakhir dengan minimal keunggulan satu angka.

Akan Sulit

Akan Sulit
Kendati demikian, Van Dijk percaya untuk membobol gawang Munchen tidak akan mudah. Sebab tim asuhan Niko Kovac diyakini akan jauh lebih bermain dominan daripada leg pertama.

“Pertandingan ini akan berjalan sangat sulit, karena itu kami harus bermain dengan sabar dan selalu siap untuk apa yang akan terjadi.” tutur Van Dick.

“Pada pertandingan ini akan ada momen di mana semuanya menjadi begitu berat untuk kami, di mana kami akan mendapatkan tekanan karena mereka memiliki kualitas yang baik dan mereka sudah memperlihatkannya (di lege pertama).”

“Tetapi kami juga akan mendapatkan peluang kami karena kami juga memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan ini.” lanjut pemain berusia 27 tahun tersebut.