Berulah di Yunani, Ban Kapten Harry Maguire Dicopot?

by
Berulah di Yunani, Ban Kapten Harry Maguire Dicopot?

Ulasanbola Setelah terlibat perkelahian di Yunani, timbul pertanyaan mengenai status Harry Maguire sebagai kapten Manchester United.

Maguire langsung mengemban tugas besar di musim debutnya bersama United. Dia langsung ditunjuk sebagai kapten The Red Devils menggantikan Ashley Young yang pindah ke Inter Milan.

Dampak dari kehadiran Maguire sangat bagus. United bermain lebih kukuh dan disiplin di lini pertahanan. Tetapi beberapa waktu lalu, bek berusia 27 tahun itu terlibat masalah perkelahian saat berlibur di Mykonos, Yunani.

Maguire sudah diputuskan bersalah setelah menjalani persidangan. Dia terkena pasal tindak kekerasan, menolak penangkapan dan upaya penyuapan. Mantan bek Leicester City itupun dijatuhkan hukuman 21 bulan penjara.

Ini tentu akan menjadi pukulan besar bagi United, sebab mereka terancam kehilangan Maguire hingga satu musim.

Namun Ole Gunnar Solskjaer dan petinggi klub sepakat untuk tidak mencabut jabatan kapten dari Maguire. Jika sang bek memang akan absen panjang, maka United sudah mempersiapkan beberapa pemain untuk memimpin tim sementara.

Salah satu nama yang menjadi kandidat calon kapten sementara United adalah Bruno Fernandes.

Sementara itu, Maguire dipastikan tidak akan memperkuat timnas Inggris untuk sementara waktu. Hal itu sudah dikonfirmasi pelatih The Thrre Lions, Gareth Southgate.

“Saya bisa mengkonfirmasi bahwa sudah mencoret Harry Maguire dari skuat timnas Inggris  untuk pertandingan menghadapi Islandia dan Denmark (dalam ajang UEFA Nations League).” pernyataan Southgate kepada Sky Sports.