Betubuh Kecil, Bukan Berarti Lionel Messi Merupakan Pemain Bola Lemah

by

Ulasanbola – Seorang pemain sepak bola bertubuh yang kecil dan dianggap tidak mampu memiliki karir untuk olahraga seperti ini akhirnya salah. Bintang Barcelona misalnya, yaitu sosok Lionel Messi yang berhasil membuktikan jika anggapan seperti itu sangat salah.

Memiliki tubuh yang mungil seperti Messi, ternyata membuatnya menjadi seorang legenda dari Liga Spanyol. Pria berdarah Argentina itu bahkan mampu mengoleksi enam trofi Ballon d’Or dan tidak ada yang menyamai rekor tersebut.

Hal yang dilakukan Messi, membuat pemain bertahan lawan dengan postur tinggi dan kekar menjadi tidak mampu menahan larinya. Nyatanya, pemain Barcelona tersebut mampu mengoleksi 627 gol dari 718 penampilan bersama timnya di Spanyol untuk semua kompetisi yang diikuti.

Keahlian yang dimilikinya ternyata mampu mengolah si kulit bundar setiap Messi bermain dan selalu mendapat respek dari semua lawan. Karena dari itu, hal seperti ini sangat kontradiktif dengan banyak orang yang menganggap bahwa pemain bertubuh kecil sulit beradaptasi dalam olahraga sepak bola.

Pemain Fantatis

Betubuh Kecil, Bukan Berarti Lionel Messi Merupakan Pemain Bola Lemah

Memang banyak yang menganggapan jika kesuksesan yang didapat oleh Messi karena bakat yang dimilikinya. Namun, sosok Messi ternyata juga harus melewati proses latihan yang panjang dengan latihan yang melelahkan.

Saudaranya seperti Maxi Biancucchi, juga sempat bercerita jika sang pemain mampu beradaptasi dengan tubuh mungilnya di dunia sepak bola. “Di lingkungan seperti ini, dirinya sanggup bermain dengan kami yang berbadan besar dari tubuhnya,” ucap saudara Messi.

“Banyak yang mengatakan: ‘Gila, jangan biarkan dia bergabung atau kami membunuhnya’. Mereka bahkan menyatakan jika bakal menyakitinya, meski dirinya bisa lolos darinya.”

“Ketika Messi masih delapan atau sembilan tahun, saya biasa bangun pagi dan selalu menyaksikan dirinya bermain hari sabtu. Bahkan dirinya melakukan hal-hal yang sangat mengesankan. Tidak bisa dipercaya,” imbuhnya.

Akankah Kembali ke Argentina?

Messi kemudian mengawali karirnya di dunia sepak bola dengan bergabung bersama klub Newell’s Old Boys di Argentina. Lalu tahun 2001 lalu, dirinya memilih untuk hijrah ke Spanyol dan menimba ilmu di klub raksasa Barcelona.

Dirinya bermain bersama klub raksasa La Liga itu hingga saat ini. Namun karena sudah kepala tiga, banyak kaget jika Messi ternyata memilih untuk kembali ke Newell’s Old Boys mungkin setelah musim ini berakhir.

“Sebuah mimpi jika kita melihat Leo di Newell’s lagi. Saya juga merasa itu sangat rumit. Messi sudah memiliki pengalaman banyak terutama di Classico. Sekarang anak-anaknya harus pergi ke sekolah… dan untuk kota ini terlihat seperti neraka,” pungkas Maxi Biancucchi.