Bisa Jadi, Kiper Baru Barcelona Musim Depan Adalah Andre Onane

by
Bisa Jadi, Kiper Baru Barcelona Musim Depan Adalah Andre Onane

Ulasanbola – Seorang agen dari pemain Andre Onana baru saja memberikan konfirmasikan perihal ketertarikan Barcelona yang akan merekrut pemain milik Ajax Amsterdam. Menjadi kiper utama tim, Onana sempat menimba ilmu di La Liga, akademi La Masia selama lima tahun.

Lima tahun setelah menimba ilmu, kiper asal Kamerun ini kemudian dipromosikan ke tim utama Ajax meski sebelumnya di Jong Ajax. Seiring waktu berjalan, dirinya berhasil merebut posisi utama menjaga mistar gawang tim yang bermarkas di Amsterdam Arena.

Performa kiper yang berusia 24 tahun itu ternyata sangat menarik perhatian banyak klub-klub raksasa di Eropa. Dirinya bahkan sempat dikaitkan dengan klub raksasa seperti Chelsea dan juga Barcelona.

Konfirmasi Barcelona

Bisa Jadi, Kiper Baru Barcelona Musim Depan Adalah Andre Onane

Barcelona sendiri juga dikabarkan mulai bermanuver untuk memboyong sosok Andre Onana dari tim sebesar Ajax Amsterdam. Kemudian, mereka saat ini juga disebut menjadi klub urutan terdepan dalam bursa transfer kiper Onana.

Sebagai agen Onana, Albert Botines akhirnya memastikan jika kabar kertertarikan raksasa seperti Barcelona memang benar adanya. Dirinya juga memberi konfirmasi jika Blaugrana memang sangat serius untuk mendapatkan jasa sang klien.

“Banyak gerakan di sekitar Andre Onana untuk musim panas nanti. Barcelona diketahui memang belum sempat membuat tawaran resmi untuk klub Ajax. Namun, setelah mereka menyatakan tentang minat mereka akhirnya membuat saya percaya,” ungkap sang agen.

“Tentu saja, situasi seperti saat ini di Barcelona juga sangat berperan penting. Mereka harus membuat konsesi keuangan yang ada meski kompetisi harus ditunda. Jadi, saya juga menyarankan mereka untuk melibatkan kiper Barcelona saat ini masuk dalam kesepakatan nanti,” jelas Botines.

Kepergian Sang Kiper

Andre Onana sendiri sempat angkat bicara mengenai masa depannya di sepak bola. Sang kiper bahkan mengaku dirinya sudah siap angkat kaki dari Ajax Amsterdam ke Spanyol lagi.

“Namun jangan salah paham dulu. Saya memang sangat bahagia bersama Ajax Amsterdam, saya juga sangat berterima kasih untuk klub tersebut,” ucapya kepada media.

“Lima tahun yang saya alami di sini sangat hebat. Namun, sekarang saatnya saya harus mengambil langkah ke depan.” pungkas Andre Onane.