Blunder dan Bantu Lacazette Cetak Gol, Robertson: Itu Assist Terburuk!

by
Blunder dan Bantu Lacazette Cetak Gol, Robertson: Itu Assist Terburuk!

Ulasanbola Bek Liverpool, Andrew Robertson mengakui kesalahannya saat menjadi penyebab golnya Alexandre Lacazette. Bek berusia 26 tahun itu pun berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama lain kali.

Pada laga hari Selasa (29/9/2020) yang berlangsung di Anfield, Liverpool justru harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu. Lacazette sukses membobol gawang Liverpool di menit ke-25.

Gol itu terjadi karena Robertson gagal menghalau umpan silang dari sisi kiri Arsenal. Tetapi keunggulan hanya bertahan tiga menit sebelum Liverpool membalasnya melalui gol Sadio Mane.

Liverpool berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1, salah satu golnya dicetak oleh Robertson. Namun dia sangat menyayangkan blundernya yang membuat The Reds kebobolan.

Baca juga: Diogo Jota Tampil Impresif, Klopp: Dia Sudah Lama Kami Incar!

“Saya tidak berpikir ada banyak hal negatif dalam permainan ini. Bentuk pertahanan kami sangat bagus, serangan kami sangat bagus. Satu-satunya hal yang mungkin kami katakan adalah kami (seharusnya) bisa memanfaatkan dua peluang lagi.” ujar Robertson.

“Tentu saja, gol (bunuh diri) itu bisa dihindari. Itu jelas assist terburuk yang pernah saya berikan! Salah satu yang tidak saya sukai.” tambahnya.

Robertson siap memperbaiki kesalahannya tersebut agar tidak terulang lagi. Jika berada di situasi yang sama lagi, bek timnas Skotlandia itu pun memastikan dirinya akan membuang bola jauh-jauh.

“Lihat, sayangnya kesalahan seperti ini terjadi 99 kali dari 100, saya akan menghalau itu dan ancamannya hilang. Tetapi sayangnya itulah satu (kesalahan) itu.” jelasnya.

“Untungnya, sejak saya tiba ke sini, saya tidak melakukan banyak kesalahan. Tetapi sayangnya itu kesalahan (yang saya lakukan) dan ketika Anda melakukan kesalahan seperti itu, Anda selalu ingin menang dan Anda mencoba berkontribusi dengan cara yang berbeda.”

“Untung saja, saya muncul di ujung sana dan saya tidak membiarkan hal itu mengganggu saya. Jadi, saya senang dengan gol itu. Dan semoga ketika bola masuk berikutnya, saya akan menendangnya jauh-jauh ke arah yang lain.” tutur mantan bek Hull City tersebut.