Brasil Tersingkir, Countinho Mengaku Siap Jika Dia dan Tim Mendapat Kritik

by
Countinho Mengaku Siap Jika Dia dan Tim Mendapat Kritik

Ulasanbola – Timnas Brasil telah gagal untuk maju semifinal Piala Dunia 2018, sang pemain Philippe Coutinho mengaku sudah siap jika publik ingin menyalahkan mereka atas  permainan yang kurang maksimal saat melawan Belgia.

Belgia yang membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Fernandinho di menit ke 13, membuat Neymar dan kawan-kawan bermain di bawah tekanan. Canarinho terpaksa semakin jauh tertinggal angka setelah pemain Manchester City, Kevin De Bruyne menggandakan keunggulan dengan tendangan kerasnya di menit ke 31.

Brasil sendiri sempat mendapatkan harapan untuk menyamakan skor, setelah Renato Augusto yang masuk menggantikan Willian berhasil memperkecil ketertinggalan. Tetapi Neymar dan yang lainnya gagal melakukannya, hingga laga berakhir masih dengan keunggulan Belgia 1-2 atas Brasil.

Telah Berusaha Sebaik Mungkin

Telah Berusaha Sebaik Mungkin

Dengan status Brasil sebagai tim unggulan dalam laga tersebut, kekalahan yang dialami atas Belgia tentu akan menjadi bahan kritikan dari berbagai kalangan. Dan Coutinho sendiri, dengan rasa bersalah mengaku siap untuk menghadapi kritikan-kritikan itu.

“Kami ingin terus maju ke final dan sudah mencoba memberikan yang terbaik. Kami semua sudah mengerahkan seluruh tenaga pada pertandingan itu.” ujar Coutinho.

“Saya yakin kami akan mendapatkan banyak kritikan dari berbagai sisi, tapi ini hidup yang terus berlanjut dan begitulah sepakbola, pasti ada menang dan kalah.” tambahnya.

Merasa Terpukul

Merasa Terpukul

Kesedihan atas gagalnya A Selecao sepertinya tidak hanya dirasakan oleh seluruh penggemar tim Brasil saja. namun Coutinho juga mengungkapkan, dirinya dan seluruh rekan di tim Brasil juga merasa terpukul dan merasa begitu sedih karena tidak dapat memenuhi harapan besar masyarakat Brasil.

“Kami sedih karena kami sangat ingin memenangkan Piala Dunia, seperti semua yang masyarakat Brasil harapkan. Sayangnya, kali ini kami belum bisa.” pungkasnya.

Dengan tersingkirnya Brasil dan Uruguay di perempat final Piala Dunia 2018, maka hanya perwakilan dari benua biru saja yang tertinggal dan masih memiliki kesempatan untuk mengangkat trofi Piala Dunia 2018 nanti.