Bruno Fernandes Sangat Mirip Dengan James Milner Milik Liverpool

by
Bruno Fernandes Sangat Mirip Dengan James Milner Milik Liverpool

Ulasanbola – Skuad utama Manchester United ternyata memberi julukan sebagai James Milner-nya Portugal untuk Bruno Fernandes yang baru didatangkan musim dingin lalu. Julukan itu diberikan kepada sang pemain karena memiliki etos kerja yang sangat sangat etis. Sang pemain selalu berlatih dengan sangat keras dan tidak peduli dengan cuaca yang ada.

Bruno Fernandes sendiri datang untuk Manchester United pada bursa transfer Januari 2020 dari klub Portugal, Sporting CP. Klub Setan Merah saat itu harus membayar 50 juta euro dan belum termasuk bonus dan klausul lain jika sepakat.

United sendiri harus berupaya untuk membeli Bruno Fernandes pada awal musim 2019/20 dan akhirnya terlaksana. Namun, saat itu masih belum ada kata sepakat dengan pihak Sporting meski pemain berusia 25 tahun itu terus memaksa klubnya agar dirinya pergi.

Pemain yang santer di bursa transfer saat itu langsung menjadi pemain kunci ketika pertama kali bergabung dengan United. Sejauh ini, dirinya sudah dimainkan delapan laga di semua kompetisi dan sudah mengoleksi tiga gol serta tiga assist.

Cara Bermain Bruno Fernandes

Bruno Fernandes Sangat Mirip Dengan James Milner Milik Liverpool

James Milner yang dipercaya menjadi kapten kedua di Liverpool setelah Jordan Henderson ternyata menuai pujian. Dengan meneruskan karirnya yang sangat panjang di Premier League karena pernah membela banyak klub adalah sebuah alasan tepat. Lagipula, Milner juga dikenal sebagai pemain dengan etos kerja baik untuk klub yang dibelanya.

James Milner yang sudah tidak muda lagi sejauh ini bermain sebagai winger di setiap klub yang dia bela. Dan belakangan ini, mantan pemain Manchester City tersebut sering kali dimainkan di posisi lain, selain winger. Ternyata seorang vice captain milik Liverpool tersebut bisa bermain sebagai gelandang dan bek sayap kanan maupun kiri.

Dikutip oleh media, pemain-pemain Manchester United ternyata memberi julukan sebagai James Milner-nya Portugal kepada seorang Bruno Fernandes. Alasan mereka karena dia memiliki tekad dan etos kerja yang tinggi saat dimainkan pelatih. Pertama kali dirinya dimainkan ternyata memberi kesan bagus sejak sesi latihan bersama pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Lalu pemain Bruno Fernandes ternyata memiliki fisik yang kuat dan luar biasa. Karena pemain yang sempat membela Sampdoria tersebut memilih untuk menolak memakai lengan panjang dan sarung tangan karena cuaca bulan Januari.

Pujian Positif

Solskjaer sebagai manajer yang memimpin skuadnya sudah memberikan pujian kepada Bruno Fernandes berkat dampak positifnya. Dampak besar tersebut mampu membuat timnya bermain lebih baik ketika berada di lapangan dan bermain.

“Bruno memiliki segalanya karena dirinya seorang pekerja keras dan rendah hati. Dia juga memiliki hasrat dan komitmen seperti faktor X, karena berani mengambil resiko besar,” ucap Solskjaer.

“Lalu saat ini, dirinya memiliki keberanian meski membuat kesalahan, namun saat membuat kesalahan, dirinya selalu membenarkan kesalahan tersebut dengan assist ataupun gol yang dibuat,” tutup Solskjaer.