Bukan Juventus, Suarez Resmi Pindah ke Atletico Madrid

by
Bukan Juventus, Suarez Resmi Pindah ke Atletico Madrid

Ulasanbola Luis Suarez resmi bergabung dengan Atletico Madrid. Transfer itu diumumkan Los Colchoneros pada Jumat (25/9/2020) malam WIB.

Sebelumnya Suarez sempat dihubung-hubungkan dengan Juventus. Kabarnya striker timnas Uruguay itu sudah sepakat gabung Bianconeri. Bahkan dia disebut sedang menjalani tes untuk mendapatkan paspor Uni Eropa agar bisa berkiprah di Italia.

Namun Suarez justru memutuskan tetap berkarir di Spanyol. Dia bergabung dengan salah satu rival Barcelona, Atletico Madrid.

“Atletico de Madrid sudah mencapai kesepakatan kesepakatan dengan Luis Suarez, sang striker akan jadi pemain Los Colchoneros yang baru. Pemain Uruguay itu lulus tes kesehatan dan menandatangani kontrak dua tahun dengan klub kami pada hari Jumat.”

Kabarnya Suarez mendapatkan pemotongan gaji sebesar 50 persen di Atletico. Atletico mengeluarkan dana senilai 6 juta euro untuk mendaratkannya ke Wanda Metropolitano.

Sebenarnya Suarez masih memiliki sisa kontrak satu musim lagi bersama Barcelona. Tetapi Blaugrana memutuskan mengakhiri kerjasamanya karena striker berusia 33 tahun itu tidak mendapatkan peran di bawah asuhan Ronald Koeman.

Di Atletico, Suarez akan berduet dengan Diego Costa dan Joao Felix. Namun ada peluang Suarez bermain dengan rekan setim nasionalnya, Edinson Cavani.

Seperti yang diketahui, mantan striker Paris Saint-Germain itu belum memiliki klub pasca kontraknya tidak diperpanjang. Atletico diketahui menaruh ketertarikan padanya sejak akhir musim lalu.