Bukan Larangan Transfer, Mourinho Jelaskan Masalah Sebenarnya Chelsea

by
Bukan Larangan Transfer, Mourinho Jelaskan Masalah Sebenarnya Chelsea

Ulasanbola – Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho menganggap larangan transfer yang dijalani Chelsea saat ini bukanlah masalah sebenarnya. Menurut Mourinho, kehilangan Eden Hazard adalah satu-satunya masalah The Blues saat ini.

Chelsea hanya bisa gigit jari dan menyaksikan rival-rivalnya mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Sanksi FFP yang diperoleh Chelsea membuat mereka tidak bisa mendatangkan pemain hingga musim panas tahun 2020.

Sebelumnya Chelsea sudah merampungkan transfer Christian Pulisic dan mempermanenkan Mateo Kovacic. Namun kedua pemain tersebut dinilai belum cukup untuk membawa Chelsea ke persaingan puncak Premier League.

Kondisi ini tentu menjadi masalah tersendiri untuk Frank Lampard. Pelatih berusia 41 tahun itu tidak bisa mendatangkan pemain sesuai kebutuhannya dan harus mengoptimalkan permainan The Blues dengan opsi pemain yang tersedia.

Banyak Pemain Akademi

Banyak Pemain Akademi
Mourinho menilai larangan transfer seharusnya bukan masalah serius untuk klub sebesar Chelsea. Menurut mantan pelatih Real Madrid tersebut, Chelsea memiliki banyak pemain akademi yang dapat diandalkan dalam situasi seperti ini.

“Tergantung pada apa yang Anda miliki dalam akademi, itulah maksudnya. Saya kira setiap pelatih di dunia ingin memainkan anak-anak dari akademi.” kata Mourinho.

“Pertanyaannya, apa produk dari akademi? Apa yang bisa Anda manfaatkan untuk berkembang?”

“Saya kira Chelsea adalah klub spesialis dalam masalah itu. Saya beri contoh, Chelsea membutuhkan bek tengah… Kurt Zouma! Anda tidak perlu membeli, Anda tidak perlu mengeluarkan uang, Zouma!” tambahnya.

“Anda ingin striker muda… Tammy Abraham! Dia milik Anda, dia mengenal klub. Dia terlahir dalam klub, dia dididik dalam klub. Dulu dia pernah dipinjamkan, dia sudah memainkan beberapa laga Premier League, di bermain di Championship level tinggi. Dia sudah siap.”

“Chelsea memiliki banyak jawaban, jadi saya kira itu (larangan transfer) bukan masalah. Satu-satunya masalah yang jelas bahwa mereka kehilangan pemain terbaiknya. Eden Hazard adalah pemain spesial dan Chelsea telah kehilangan dia. Selain itu, saya kira tidak ada masalah lain.” tutup Mourinho.