Bukan Persaingan Internal, Lampard Ingin Fleksibilitas di Chelsea

by
Bukan Persaingan Internal, Lampard Ingin Fleksibilitas di Chelsea

Ulasanbola Persaingan internal di dalam tim penting untuk membuat para pemain lebih terpacu. Namun bukan itu yang diharapkan Frank Lampard kepada pemain Chelsea.

Chelsea mendatangkan enam pemain pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu tentu akan menambah persaingan di beberapa posisi, terutama di lini depan.

Salah satu pemain yang akan mendapatkan saingan berat adalah Mason Mount. Sebab dia memainkan posisi yang sama dengan Kai Havertz.

Namun dengan meningkatnya persaingan di beberapa posisi, Lampard mengharapkan anak asuhnya bisa lebih fleksibel. Hal itu penting agar Chelsea tetap memiliki opsi pemain yang kompeten di setiap lininya.

“Saya mengharapkan mereka untuk bersemangat menerima tantangan bermain dalam skuat di tahun ini. Saya kira kami sdang mencari cerita di sini dan saya tidak melihat pada situasi persaingan langsung.” ujar Lampard.

“Mungkin sekitar 17 tahun kita membahas soal fleksibilitas, soal persaingan internal. Tetapi dalam skuat modern, saya kira kami tidak perlu mencari persaingan langsung saat musim masih begitu awal.”

“Tim harus fleksibel. Saya sudah berulang kali bicara soal pemain yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda, yang selalu bagus untuk pelatih mana pun.”

Lampard ingin Chelsea bisa berkembang secara kolektif musim ini, bukan secara individu. Dia juga berharap semua pemain selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik.

“Saya hanya memandangnya sebagai tim yang semoga lebih tangguh dari tahun lalu. Dan semoga para pemain memberikan semuanya untuk tim dari laga demi laga.” ucapnya.